Sukses

Industri Hiburan dan Pariwisata Bangkit Kembali, Manajemen Hotel Ini Kembangkan Tujuh Lokasi di Asia Tenggara

Bangkitnya industri pariwisata termasuk di dalamnya hiburan, properti dan perhotelan, membuat salah satu manajemen hotel menjalankan strategi pengelolaan mereka.

Liputan6.com, Jakarta Membaiknya kondisi di berbagai sektor pasca pandemi, berimbas langsung pada bangkitnya industri pariwisata termasuk di dalamnya hiburan, properti dan perhotelan. Tentu saja, kegiatan ini menjadi kesempatan ideal untuk melakukan perbaikan dengan menyelipkan beragam kreativitas dan inovasi.

Hal ini bertujuan untuk menyegarkan dan memenuhi kebutuhan wisatawan dalam hal perhotelan, sehingga pengalaman mereka menjadi lebih berkesan. Berkaitan dengan kondisi pariwisata terkini, salah satu manajemen hotel hadir menjadi mitra strategis bagi para pengembang untuk mengelola hotel-hotel mereka.

Dari situ hotel-hotel mereka bisa dikembangkan dari berbagai sisi, mulai dari technical assistance pembangunan hotel, day to day operation, dan strategi promosi. Tahun 2023, manajemen hotel bernama Topotels ini menandatangani beberapa kerja sama dengan hotel management.

Dari hotel-hotel tersebut, di antaranya ada hotel bintang empat yang berada di kawasan wisata Ocarina Batam dengan 88 kamar, restoran, kolam renang, dan ruang meeting. Sementara properti lainnya yang akan beroperasi dalam waktu yang sama adalah beberapa unit vila.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hotel dan Vila

Hotel yang dimaksud bernama Ayola Signature Ocarina Batam yang akan mulai beroperasi pada quarter ke-4 tahun 2024. Sementara untuk vila adalah The Caza Boutique Resort Managed by Topotels dengan 31 unitnya.

Pada tahun yang sama, manajemen tersebut juga menandatangani kerja sama untuk mengelola hotel di Kediri yang saat ini sedang dalam tahap perencanaan desain. Hotel bernama Ayola Kediri itu akan dibangun dengan 110 kamar dan fasilitas pendukung lainnya.

Sementara itu, dalam mengelola properti lainnya, Topotels berperan sebagai mitra yang langsung ditunjuk oleh pemilik hotel untuk membantu operasional. Salah satunya adalah Ramada Encore Seminyak Bali.

 

3 dari 4 halaman

Menjalin Kerja Sama di Luar Negeri

Selain itu, manajemen hotel ini juga berusaha menunjukkan kegesitannya dengan menjalin kerja sama di luar negeri, seperti di Malaysia dengan pengelolaan Bella Vista Waterfront Langkawi dan Bella Vista Express Langkawi.

Di Thailand, manajemen ini juga terlibat dalam pengelolaan Bella Vista Beach Resort Koh Lie Peh, menunjukkan dedikasi mereka dalam mengelola manajemen hotel.

Dengan pengalaman lebih dari satu dekade dalam mengelola berbagai hotel skala menengah hingga budget hotel, Topotels tak hanya dipercaya di dalam negeri. Mereka juga dipercaya dan terlibat langsung mengelola industri properti dan perhotelan di Malaysia dan Thailand.

Dalam lima tahun ke depan target, ekspansi mereka lebih memperluas jangkauan ke berbagai wilayah di Indonesia dan Asia Tenggara.

 

4 dari 4 halaman

Pertumbuhan dan Perkembangan hingga Tingkat Internasional

Hal-hal di atas senada dengan yang diungkapkan oleh Yonto Wongso, Chief Executive Officer dan Co-Founder Topotels Hotels & Resorts.

“Kami menargetkan pertumbuhan dan perkembangan tingkat nasional, regional, dan internasional dengan terus melihat berbagai potensi untuk menyasar kerja sama, kemitraan, dan kolaborasi dalam proyek-proyek hotel di kota besar kedua dan ketiga," ujarnya.

Tentang Topotels

Topotels diketahui telah berdiri sejak tahun 2012 sebagai manajemen hotel yang beroperasi di berbagai wilayah di Indonesia, Malaysia dan Thailand. Hingga saat ini mereka telah mengembangkan lebih dari 26 hotel dan 4000 kamar dengan cakupan budget hotel hingga bintang 4.

Manajemen ini memiliki beberapa brand hotel yaitu Ayola Signature, Ayola, Ayola Express, Managed by Topotels, Renotel, dan Odua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.