Sukses

Umi Pipik Sampaikan Pesan Pernikahan Penuh Makna untuk Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri

Masih dalam suasana bahagia, Umi Pipik, ibunda Adiba Khanza, mengunggah momen-momen pernikahan sang putri dalam sebuah unggahan di Instagram.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan pasangan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri telah resmi dilangsungkan di Hallf Pati Unus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu (10/12/2023). Acara sakral ini turut dihadiri oleh keluarga, teman, dan kerabat terdekat keduanya.

Masih dalam suasana bahagia itu, Umi Pipik, ibunda Adiba Khanza, memperlihatkan momen-momen pernikahan sang putri dalam sebuah unggahan di Instagram. Video tersebut menunjukkan suasana saat sang putri meminta restu, hingga momen Abidzar Al Ghifari yang menjadi wali pernikahan kakaknya.

Bersama dengan video itu, Umi Pipik mengungkapkan pesan pernikahan yang sarat makna. Dalam pesannya, ia memberikan nasihat yang dalam dan penuh kebijaksanaan kepada kedua mempelai.

"Anakku... Ketika berbicara tentang pernikahan, maka pasanganmu adalah pakaian untukmu. Sebuah pakaian mungkin atau mungkin tidak pas dengan sempurna-tapi bagaimanapun juga, itu menutupi ketidaksempurnaan, melindungi dan memberikan kenyamanan," tulis Umi Pipik di Instagram-nya pada Jumat (15/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempurnakan Satu Sama Lain

Beliau juga menyoroti pentingnya kesatuan dan pemahaman dalam pernikahan, menjelaskan bahwa kebahagiaan pernikahan terletak pada kemampuan saling mengerti, memahami, dan saling memaafkan.

"Janganlah engkau menuntut pasanganmu untuk sempurna, tapi sempurnakanlah dirimu satu sama lain dengan ketaqwaan, maka kekurangan pasanganmu akan menjadi sebuah anugerah bagi kalian untuk bisa kalian tutupi bersama," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Peran Masing-Masing

Umi Pipik pun menegaskan peran masing-masing sebagai suami dan istri dalam rumah tangga. Suami diingatkan untuk menjadi pemimpin yang baik. Sementara istri diingatkan sebagai ratu yang membentuk madrasah terbaik untuk anak-anak kelak.

"Harta yang paling mulia adalah lisan yang senantiasa berdzikir, hati yang selalu bersyukur, dan istri yang beriman, yang selalu membantunya dalam keimanannya," tutur Umi Pipik dengan penuh kelembutan.

4 dari 4 halaman

Doa

Pesannya diakhiri dengan doa agar Allah selalu bersama pasangan tersebut, serta ucapan selamat untuk meraih berkah pernikahan dalam kehidupan rumah tangga.

"Semoga Allah selalu bersamai kalian. Selamat merengkuh pahala suami istri dalam mahligai rumah tanggamu... Anakku. @egymaulanavikri @adiba.knza," demikian akhir dari pesan Umi Pipik yang penuh kasih sayang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.