Sukses

Album Terbentur Terbentuk, Perjalanan Pendewasaan Alya Zurayya dalam Alunan Musiknya

"Terbentur Terbentuk" menceritakan perjalanan Alya Zurayya dalam proses mengenal diri sendiri, sekaligus menjadi sahabat setia yang menemani kisah kehidupan dengan dua sisi yang selalu ada.

Liputan6.com, Jakarta Setelah kurang lebih 5 tahun sejak perilisan single pertamanya, Alya Zurayya, penyanyi berbakat Indonesia, kini memasuki babak baru dalam perjalanan bermusiknya dengan meluncurkan album terbaru berjudul "Terbentur Terbentuk". Album ini menjadi penutup dari fase "Terbentur" melalui single ‘Apa Kamu Pernah Sepertiku’ yang dirilis pada Maret 2023, dan fase "Terbentuk" melalui single ‘Semoga Harimu Baik’ yang dirilis pada Juni 2023.

"Terbentur Terbentuk" menceritakan perjalanan Alya Zurayya dalam proses mengenal diri sendiri, sekaligus menjadi sahabat setia yang menemani kisah kehidupan dengan dua sisi yang selalu ada.

"Aku percaya bahwa proses Terbentur dan Terbentuk pada manusia ini akan berlangsung seumur hidup karena kita akan terus belajar sesuatu yang baru setiap harinya,” kata Alya melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini. 

“Dan di saat kita memaknaikannya, di saat itulah juga kita bisa menerima setiap kelebihan dan kekurangan yang kita miliki. Terbentur oleh waktu dan Terbentuk menjadi aku,” sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Proses Kreatif

Menariknya, Alya Zurayya tidak hanya menjadi vokalis dalam album ini, melainkan juga memproduseri album perdana ini sendiri. Dalam proses penggarapan, Alya ditemani oleh sejumlah talenta di industri musik Indonesia, seperti Khalishah Isyana, Ade Avery, Jessi Mates, Yaqi, Muhammad Algyle Fajraby Tardan, Immanuel Novedo, Hilmi Gantara, Fadil Octaroza, Aqil Mufid, Alvian Mumtaz, Galuh Wandi Adiwinata, dan M Shacrul Fahrezi.

Sementara proses Mixing & Mastering sepenuhnya diserahkan kepada Fachry Nugroho dan Dimas Pradipta.

 

3 dari 3 halaman

Harapan

"Aku berharap melalui album perdanaku yang berjudul 'Terbentur Terbentuk' ini bisa menjadi teman dan pengingat dalam proses tiap pendengarnya untuk menerima kelebihan serta kekurangan yang mereka miliki dan menemukan arti rumah didalam diri mereka sendiri," ungkap Alya dengan harapan besar terkait dampak album ini pada pendengarnya.

Bagi para penggemar Alya Zurayya dan pecinta musik Indonesia, album "Terbentur Terbentuk" sudah dapat dinikmati melalui berbagai platform streaming digital yang tersedia di Indonesia. Dengan sentuhan personal dan pengalaman hidup yang dihadirkan dalam setiap lagunya, album ini menjadi potret autentik dari perjalanan seorang Alya Zurayya yang matang dalam proses Terbentur dan Terbentuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini