Sukses

Maia Estianty Buka Suara Usai Difitnah sebagai Buzzer Israel Gara-Gara Sempat ke Bethlehem dan Jerusalem

Muncul tudingan bahwa Maia Estianty adalah buzzer Israel. Terkait hal ini, Maia Estianty akhirnya buka suara setelah selama ini ia diam.

Liputan6.com, Jakarta Maia Estianty dan suaminya, Irwan Mussry, pada awal tahun ini diketahui sempat plesiran ke Israel. Rupanya hal itu dalam rangka menghadiri undangan pernikahan kenalan mereka di sana.

Setelahnya, Maia Estianty menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa tempat penuh sejarah di Israel. Di antaranya adalah Bethlehem dan Jerusalem.

Karena foto tersebut, selang beberapa waktu kemudian tepatnya ketika konflik Israel vs Palestina kembali memanas belakangan ini, muncul tudingan bahwa Maia Estianty adalah buzzer Israel. Terkait hal ini, Maia Estianty akhirnya buka suara setelah selama ini ia diam.

“Gini loh, kadang-kadang kalau fitnah kita jawab, itu makin nanti jawabannya pasti ada pro dan kontra tetep namanya fitnah bukan kewajiban kita untuk menjawab sebuah fitnah. Ngapain? Harusnya kan kita bahagia ya kalau kita di fitnah, dosa kita diambil ya gitu kan makanya di fitnah, alhamdulillah dosa kita makin abis,” kata Maia Estianty dalam video yang diunggah di kanal YouTube-nya pada Selasa (12/12/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Heran

Maia Estianty menyebut bahwa dirinya memang sering bepergian ke luar negeri. Namun lucunya, hanya karena pernah pergi Israel, ia disebut sebagai buzzer Israel. 

“Tapi lucu juga sih, kalau mau gue jawab ya, kalau pas kemaren gue umroh ke Arab harusnya kan gue dibilang buzzer Arab juga dong? Atau misalnya gue lagi ada kawinan di London, buzzer London, gue ada kawinan Tegal, gue buzzer Tegal, ada kawinan di Bali, kaya kemaren, gue buzzernya Bali,” kata Maia Estianty.

“Kenapa cuma negara itu doang yang kayaknya emang dibenci banget gitu ya dan komentarnya ga bijak gitu loh dan gue yang tertuduh kan,” sambung Maia Estianty.

 

3 dari 4 halaman

Lebih Baik Diam

Oleh karenanya, Maia Estianty lebih memilih untuk diam dan tidak memberikan tanggapan mengenai hal tersebut.

“Lebih baik kalau masalah fitnah itu lebih baik kita diem. Karena apa? Jawabannya juga, kalau orang udah gak suka Pasti kita mau ngejawab kayak gimana pun tetep aja mereka akan gak suka gitu, jadi buat apa?” tambahnya lagi.

 

4 dari 4 halaman

Santai Saja

Maia Estianty percaya bahwa Tuhan mengetahui segalanya dan tentunya akan ada balasan untuk setiap fitnah yang disebar.

“Kita udah capek-capek buang-buang energi untuk seperti itu/ Biarin aja Tuhan yang nanti (membalas), ya itu kan Kalau misalnya difitnah ya, dosa kita diambil, santai aja bos,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.