Sukses

Iqbaal Ramadhan Tak Sudi Nyanyikan Lagu Musisi Pro Israel, Buntut Insiden Karaoke Lagu Justin Bieber

Iqbaal Ramadhan berjanji tak akan bawakan lagu dari para musisi pro Israel setelah insiden nyanyi hit Justin Bieber, "Baby." Ia mendukung rakyat Palestina.

Liputan6.com, Jakarta Dalam pernyataan tertulisnya, Iqbaal Ramadhan menyampaikan tiga poin penting terkait insiden membawakan lagu “Baby” dari Justin Bieber dengan pakai syal bendera Palestina.

Poin pertama berisi permintaan maaf mendalam seraya mengakui kesalahan tak melakukan cek silang terkait latar belakang Justin Bieber yang dituding pro Israel dalam konflik di Gaza.

Pertama-tama aku meminta maaf sedalam-dalamnya. Kesalahanku yang tidak melakukan crosscheck lebih lanjut tentang Justin Bieber yang ternyata adalah pro-Zionis/ Israel,” cuitnya.

Poin kedua, tak tebersit di benak Justin Bieber untuk menodai dukungannya terhadap Palestina atau korban tragedi kemanusiaan dalam konflik Israel versus Hamas. Ia pun tak sudi lagi membawakan lagu-lagu musisi yang diketahui pro-Israel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Latar Belakang Musisi Asli

Seperti apa background musisi asli yang membawakan lagu-lagu ini, memang luput dari perhatianku. Maka dari itu, Iqbaal Ramadan tidak akan lagi membawakan lagu-lagu dari musisi-musisi yang pro-Zionis/ Israel,” Iqbaal Ramadhan menjelaskan.

Pernyataan tertulis ini diunggah akun Instagram terverifikasi Lambe Turah, Rabu (13/12/2023). Ke depan, bintang film Dilan 1990 dan tim akan meriset latar belakang penyanyi sebelum mengkover lagu.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Riset Tentang Seniman

Poin terakhir, Iqbaal Ramadhan berterima kasih kepada masyarakat Indonesia karena mengingatkan setelah insiden lagu “Baby” terjadi. Teguran publik adalah tanda sayang agar kejadian serupa tak terulang lagi di masa mendatang.

Riset tentang senimannya akan dilakukan dan dipastikan sebelum dibawakan di panggung berkaraoke manapun. Yang terakhir, terima kasih karena sudah diingatkan ketika aku salah,” paparnya panjang.

 

4 dari 4 halaman

Doaku Tetap Bersama Palestina

Sebagai seorang figur dan seniman, adalah tanggung jawabku untuk menggunakan platformku dengan sebaik-baiknya dan adalah risiko untukku ketika dikritik secara konstruktif dan membangun agar bisa lebih baik lagi di kemudian hari,” urai Iqbal Ramadhan.

Mengakhiri klarifikasi tertulisnya, ia menggarisbawahi bahwa dukungan untuk Palestina tak akan pudar. Dukungan untuk para korban tragedi kemanusiaan ini tidak memandang suku, rasa, dan agama.

Tanpa mengurangi rasa hormat, dukungan dan doaku tetap bersama Palestina dan semua yang terjajah di sana. Terlepas dari suku, ras, dan agama mereka. Dari laut sampai samudra, Palestina akan merdeka,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini