Sukses

Park So Dam Bicara soal Perjuangan Melawan Kanker Tiroid, Tawaran Death's Game Datang Saat Kemampuan Bicara Masih Terganggu

Park So Dam kemudian mengenang kembali momen saat tawaran membintangi Death's Game datang kepadanya.

Liputan6.com, Seou Akris Park So Dam sempat hiatus lantaran fokus menjalani pengobatan kanker tiroid yang dideritanya. Sejak akhir 2022, secara perlahan bintang film Parasite ini mulai kembali aktif di industri hiburan Korea Selatan.

Park So Dam saat ini juga terlibat dalam proyek drama baru yang berjudul Death's Game. Dalam konferensi pers dramanya yang dilangsungkan pada Rabu (13/12/2023), So Dam bicara tentang kembali bekerja setelah berjuang melawan kanker tiroid papiler.

Untuk diketahui, aktris berusia 32 tahun ini didiagnosis mengidap kanker sejak Desember 2021 dan sempat menjalani operasi.

"Saya yakin kondisi saya membuat banyak orang khawatir. Sejujurnya, ada aspek-aspek tertentu dari proses pemulihan saya yang menantang. Mereka yang pernah menghadapi cobaan serupa akan memahaminya," tuturnya dikutip dari Allkpop.

"Meski merasa baik-baik saja secara emosional dan fisik, ada kalanya saya mengalami gejolak emosi yang signifikan, rasanya seperti baterai yang terkuras habis," sambungnya.

Park So Dam kemudian mengenang kembali momen saat tawaran membintangi Death's Game datang kepadanya. Kala itu, kondisi kesehatannya belum sepenuhnya membaik.

"Saat aku menerima tawaran untuk proyek ini, aku berada dalam keadaan di mana aku bahkan tidak bisa berbicara dengan baik. Namun, sutradara mengatakan bahwa ada cukup waktu sebelum syuting dan memberiku waktu untuk memulihkan diri," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menghadapi Pasang Surut

Mendengar kata-kata itu, Park So Dam seolah mendapatkan keberanian, dia semakin termotivasi untuk segera sembuh dan melakukan yang terbaik dalam pekerjaannya. Dukungan rekan kerja juga berpengaruh terhadap stabilitas mentalnya.

"Meskipun kadang-kadang aku masih menghadapi pasang surut yang tidak dapat dikendalikan, aku menemukan kekuatan yang luar biasa ketika berada di lokasi syuting. Lawan mainnya, Seo In Guk, juga sangat perhatian, mengungkapkan harapan yang tinggi dan antusias melihatku dalam kondisi terbaikku," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Tak Bisa Bangun Tanpa Bantuan Ayah

Lebih lanjut, Park So Dam mengatakan bahwa dia bahkan sempat tidak bisa bangun dari tempat tidur tanpa bantuan ayahnya. Dan jika melihat kondisi kesehatannya yang sekarang, dia benar-benar dipenuhi rasa syukur.

"Sekarang, saya sangat bersyukur atas kemampuan sederhana untuk menggerakkan tubuh saya. Salah satu dialog dalam serial ini adalah, 'Manusia hanya mati sekali dalam jangka waktu yang lama.' Melihat karya ini akan mengingatkan penonton soal betapa berharganya kehidupan sehari-hari," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Death’s Game

Berdasarkan webtoon dengan judul yang sama, Death’s Game menceritakan kisah seorang pria yang mendapat lebih dari satu kesempatan hidup setelah menghadapi kematian.

Park So Dam akan berperan sebagai Death, yang menghukum seorang pria bernama Choi Yi Jae (Seo In Guk) dengan 12 siklus hidup dan mati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.