Sukses

Foto Pelepasan Jungkook - Jimin BTS Wamil Dirilis, Saling Elus Kepala Plontos

Berbeda dengan kemarin saat, J-Hope tak memakai seragam militer saat mengantar Jimin dan Jungkook BTS masuk wamil.

Liputan6.com, Jakarta Para member BTS kembali berkumpul pada tanggal cantik Selasa (12/12/2023), kali ini untuk mengantar Jimin dan Jungkook masuk wajib militer alias wamil. Keduanya berangkat selang sehari setelah RM dan V masuk kemiliteran pada Senin kemarin.

Akun media sosial resmi BTS juga telah membagikan momen keberangkatan wamil keduanya. Dalam akun Twitter @BTS_twt, diungkap bahwa keduanya diantara oleh J-Hope dan Suga.

Berbeda dengan kemarin saat mengantar V dan RM, kali ini J-Hope tak memakai seragam militer. Keempatnya mengenakan pakaian kasual dan jaket tebal, karena iklim yang sudah mulai masuk musim dingin. Dalam salah satu foto, Jungkook dan Jimin berfoto berdua, dengan pose saling mengelus kepala mereka yang plontos.

J-Hope juga membagikan foto-foto sepanjang dua hari ini, saat mengantar Jimin dan Jungkook menyusul dirinya masuk wamil.

“Waktu berlalu dengan cepat!!! Aduh!!” tulis J-Hope dalam caption unggahannya. Dalam waktu satu jam, postingan sang rapper disukai hampir dua juta warganet.  

Di media sosial, ARMY atau para penggemar BTS tampak emosional dengan unggahan ini. Tak sedikit yang mencantumkan emotikon tangisan.

"Stay safe and warm We will be here waiting 💜We love you @BTS_twt," tulis seorang warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jungkook dan Jimin Pamitan

Sehari sebelum berangkat wamil, Jimin dan Jungkook juga sudah pamitan dengan ARMY lewat sebuah siaran langsung di Weverse. “Daah! Aku akan kembali secepatnya, dalam kondisi baik,” kata Jimin dalam siaran langsungnya, dilansir dari Korea JoongAng Daily.

Meski sedih karena berpisah dengan penggemar, Jimin masih bisa menghibur diri karena dua hal. “Memulai lebih awal berarti waktu untuk kami kembali sebagai tim dan bekerja bersama akan datang lebih cepat,” Jimin menjelaskan.

Selain itu, ia juga lega masuk wamil bersama dengan Jungkook. “Aku bergabung dengan kemiliteran bersama Jungkook, jadi aku punya seseorang yang bisa kuandalkan,” Jimin menyambung.

3 dari 4 halaman

Janji Jungkook kepada ARMY

Jungkook juga berpamitan kepada ARMY. “Semua member akan menjalani wajib militer mulai besok,” kata Jungkook. "Aku berterima kasih [kepada semua penggemar] atas dukungan dan cinta mereka hingga saat aku masuk," imbuhnya.

 Jungkook menambahkan, “Aku akan merindukan kalian… Aku akan kembali dengan kuat dan solid."

4 dari 4 halaman

Berangkat Wamil Tanpa Gembar-gembor

Para member BTS berangkat wamil tanpa gembar-gembor, dan tak ada acara pelepasan khusus bersama penggemar. Dari awal, hal ini sudah diwanti-wanti pihak agensi.

“Untuk mencegah masalah yang mungkin timbul akibat kerumunan, penggemar disarankan untuk tidak mengunjungi lokasi. Mohon sampaikan salam hangat dan dukungan dalam hati Anda saja,” kata pihak agensi.

Otomatis kini semua anggota BTS akan hiatus untuk menjalani tugas negara. Jin dan J-Hope lebih dulu bertugas di kemiliteran, sementara Suga yang pernah mengalami kecelakaan dan cedera serius bertugas sebagai petugas layanan sosial. BTS diperkirakan akan berkumpul dengan formasi lengkap pada 2025 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini