Sukses

Profil Steffy Burase, Model yang Bercerai dari Mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Pernah Tampil di Video Klip Band Ternama

Liputan6.com, Jakarta Nama model Steffy Burase kini tengah cukup hangat menjadi perbincangan publik seantero Tanah Air lantaran melalui akun media sosialnya, Steffy Burase mengumumkan perpisahannya dengan Irwandi Yusuf, mantan Gubernur Aceh pada Minggu (10/12/2023).

Pengumuman itu disampaikan oleh Steffy Burase secara langsung sambil ditemani Irwandi Yusuf. Menurut Steffy, pernikahannya selama enam tahun tak disertai oleh buku nikah lantaran terhambat oleh syarat, karena pernikahannya tak direstui istri kedua Irwandi Yusuf, Darwati A. Gani.

"Kami memutuskan untuk berpisah baik-baik. Kami minta maaf atas segala kegaduhan yang sudah kami perbuat selama ini, yang meresahkan masyarakat dan segala kemudaratan-kemudaratan. Semoga rumah tangga kami ini bisa menjadi pelajaran buat teman-teman. Bahwa sesuatu yang diakhiri dengan baik harus dimulai dengan baik," ujar Steffy Burase.

Tentunya, masih banyak yang belum benar-benar mengenal sosok Steffy Burase. Pemilik nama lengkap Fenny Steffy Burase ini adalah seorang model asal Manado, Sulawesi Utara, yang lahir pada 6 Mei 1983. Ia sebelumnya pernah terlihat di video klip salah satu band ternama Tanah Air.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kiprah Steffy Burase sebagai Seorang Model

Sebagai seorang model, Steffy Burase diketahui pernah membintangi video klip lagu berjudul "Langit Bumi". Lagu tersebut dinyanyikan oleh Wali Band yang dirilis pada tahun 2013 silam. Selain dikenal sebagai model, Steffy juga merupakan mantan atlet lari.

Pada tahun ini, Steffy Burase sudah hampir memasuki usia kepala empat. Nanun ia masih terlihat awet muda lantaran terbilang rajin dalam menjaga fisik dengan cara rutin berolahraga termasuk bersepeda.

Selain itu, Steffy Burase juga kerap membuat konten berisi segala aktivitas positif melalui akun Instagram centang birunya, @steffyburase. Mulai dari konten informatif hingga acara-acara yang diikutinya.

 

3 dari 5 halaman

Awal Mula Nama Steffy Burase jadi Perbincangan Publik Secara Luas

Nama Steffy pertama kali menjadi perbincangan publik secara luas setelah ia sempat diduga punya hubungan khusus setelah kasus korupsi menimpa Irwandi Yusuf sewaktu menjadi Gubernur Aceh pada 2018 lalu.

Model asli Manado ini diisukan menjadi istri siri Irwandi saat kasusnya bergulir dan dibawa ke meja hijau, buntut dari dilaksanakannya OTT KPK terkait suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) 2018.

Steffy Burase pada saat itu menjadi bagian dari Panitia Aceh Marathon International yang dijadwalkan untuk berlangsung di Sabang, Aceh, pada 29 Juli 2018, namun event itu akhirnya batal diselenggarakan.

Kabar yang beredar, Steffy Burase dinikahi Irwandi Yusuf pada 8 Desember 2017 di Kebonkacang, Tanahabang, Jakarta Pusat. Saat itu, Irwandi Yusuf masih menjabat sebagai Gubernur Aceh Naggroe Darussalam.

 

4 dari 5 halaman

Steffy Burase Anggap Pernikahannya dengan Irwandi Yusuf sebagai Prestasi

Melalui salah satu unggahan di media sosialnya beberapa waktu lalu, Steffy Burase sempat menyampaikan bahwa ia menganggap pernikahannya dengan Irwandi Yusuf selama 4,5 tahun, merupakan salah satu prestasinya.

"Dari sekian banyak, yang masih aku anggap prestasi tertinggi masih di sini sebagai istrimu. 4,5 tahun yang penuh air mata terbayar dengan kebebasanmu," tulis Steffy dalam unggahan Instagramnya @steffyburase.

 

5 dari 5 halaman

Pernyataan Irwandi Yusuf Soal Perceraiannya

Kembali pada video pernyataan terbaru di akun Instagram @steffyburase, Irwandi Yusuf menyatakan bahwa Steffy Burase memiliki karakter yang baik. Namun, ada perbedaan yang tidak dapat diatasi, terutama terkait masalah buku nikah.

"Karena itu, dia memilih lebih baik mencerai dari pada perkawinan seperti ini. Dan, saya pun setuju bercerai," ujar Irwandi.

Irwandi menegaskan bahwa mengurus buku nikah setelah pernikahan tidaklah mudah. Oleh karena itu, ia setuju untuk bercerai daripada terjebak dalam situasi yang sulit.

"Semoga ke depan kami baik-baik saja dan dapat menjalani kehidupan masing-masing dengan baik," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini