Sukses

Abidzar Al-Ghifari Kenang Momen Adiba Khanza Teriak Ingin Ikut Jefri Al Buchori pada Hari Ayah Mereka Meninggal: Aku Bersyukur Tak Kejadian

Pada hari pernikahan Adiba Khanza, Abidzar Al-Ghifari masih teringat kata-kata yang diucapkan kakaknya pada hari meninggalnya ayah mereka, Ustaz Jefri Al Buchori.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan Adiba Khanza Az-Zahra pada Minggu (11/12/2023) kemarin, menyisakan momen penuh haru yang sempat disampaikan sang adik, Abidzar Al-Ghifari saat menyampaikan kata-kata sambutan kepada para tamu undangan. Anak kedua Ustaz Jefri Al Buchori mengingat kembali hari di mana ayah mereka meninggal dunia.

Rupanya, Abidzar masih teringat kata-kata yang diucapkan Adiba Khanza kala itu. Abidzar Al-Ghifari mengungkapkan bahwa pada hari penuh duka itu, sang kakak sempat berteriak 'ingin ikut ayahnya'. Namun, Abidzar bersyukur lantaran hari ini Adiba Khanza masih sehat dan berbahagia.

Abidzar Al-Ghifari juga mengungkapkan bahwa dirinya tak bisa membayangkan andaikan sang khalik berkehendak sesuai ucapan Adiba Khanza: menyusul Ustaz Jefri Al Buchori. Abidzar pun mengungkapkan betapa ia sangat mencintai sang kakak sebelum memeluknya erat-erat.

"Memori yang benar-benar enggak bakal pernah aku lupakan, 2013, 26 April, hari pas Almarhum meninggal," ujar Abidzar Al-Ghifari dalam pidato pernikahan Adiba Khanza dengan Egy Maulana Vikri, mengutip rekaman video yang diunggah melalui akun TikTok @adibaegy, baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Abidzar Al-Ghifari Ungkap Duka yang Dirasakan Adiba Khanza

Selanjutnya, Abidzar Al-Ghifari pun mengungkapkan betapa sang kakak, Adiba Khanza, terpukul atas meninggalnya ayah mereka.

Pada saat itulah Abidzar mendengar jelas teriakan Adiba yang memohon agar bisa 'ikut' bersama ayahnya yang akrab disapa Uje.

"Di situ posisinya kakak lagi enggak di rumah, kan. Jadi, kakak dijemput dari pesantren, datang ke dalam rumah sambil teriak-teriak, 'Kakak mau ikut Abi (ayah)'," ungkap Abidzar mengenang.

 

3 dari 4 halaman

Abidzar Bersyukur Kakaknya Masih Sehat dan Telah Menempuh Hidup Baru

Pada akhirnya, hanya kata 'bersyukur' yang bisa menggambarkan betapa dirinya kini bahagia atas keutuhan keluarganya, termasuk bisa melihat sang kakak menikah.

"Sampai saat ini, aku bersyukur apa yang kakak ucapin enggak kejadian. Karena kalau kejadian, aku enggak tahu apa yang aku rasain. Karena, she's the one, kita berdua cuma beda satu tahun. I really love her so much," ujar Abidzar.

"And I love you," tutup Abidzar sebelum memeluk dan me cium kakaknya yang sedang di pelaminan.

Rekaman video pidato Abidzar tersebut berhasil menggugah hati sejumlah warganet yang mengaku terharu atas kata-kata dari putra mendiang Uje dan Umi Pipik.

 

4 dari 4 halaman

Prosesi Akad Nikah Adiba Khanza dengan Egy Maulana Vikri dengan Abidzar sebagai Wali Nikah

Prosesi ijab kabul di pernikahan Adiba Khanza juga membeberkan mas kawin dari Egy Maulana Vikri melalui kalimat yang disampaikan Abidzar Al-Ghifari sebagai wali nikah menggantikan mendiang ayahnya, Uje, sambil bersalaman dengan calon kakak iparnya kala itu.

"Saya nikahkan engkau dengan Adiba Khanza Az-ZAhra binti Almarhum Jefri Al Buchori dengan mas kawin berupa 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas, dan uang tunai sebesar 1.210 euro, dibayar tunai," ucap Abidzar.

"Saya terima nikahnya Adiba Khanza Az-Zahra binti Almarhum Jefri Al Buchori dengan maskawin tersebut, dibayar tunai," ujar Egy Maulana Vikri dengan satu tarikan napas selama mengucapkan ijab kabul disusul teriakan "sah" dari para kerabat yang hadir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini