Sukses

Ivan Gunawan Bicara soal Desain Gaun Pengantin Adiba Khanza yang Bernuansa Hitam Putih

Sebagai desainer, Ivan Guanwan sebisa mungkin mengikuti permintaan Adiba Khanza.

Liputan6.com, Jakarta Ivan Gunawan ditunjuk secara khusus menjadi desainer baju pengantin Adiba Khanza saat menikah dengan Egy Maulana Vikri pada Minggu (10/12/2023) lalu. Busana pengantin Adiba terbilang unik karena mengusung warna hitam putih.

"Bajunya warnanya hitam putih, jadi Adiba suka warna hitam putih jadi rata-rata warnanya di dalam hitam putih nggak ada warna lain, jadi agak jarang sih orang pengin nikah dengan warna hitam putih ya," kata Ivan Gunawan dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Senin (11/12/2023).

Sebagai desainer, Ivan Guanwan sebisa mungkin mengikuti permintaan Adiba Khanza. Namun keduanya tetap bertukar pikiran untuk menciptakan gaun yang indah sesuai keinginan mempelai wanita.

"Permintaan khususnya banyak, kan jarang orang yang nikah mintanya hitam putih, tadinya mintanya dominan hitam, tapi akhirnya dominan putih, aksesnnya hitam," terangnya.

"Aku kalau bikin baju pengantin ya mengutamakan keinginan pengantinnya, karena yang menikah dia bukan aku. Jadi pas pakai harus benar-benar jadi impian," Ivan Gunawan menimpali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendesain Baju untuk Umi Pipik

Selain mendesai gaun pengantin Adiba, Ivan Gunawan juga diberi kepercayaan mendesain baju untuk Umi Pipik di resepsi pernikahan putrinya. Warnanya masih sejalan dengan tema acara yang mengusung nuansa hitam putih.

"Jadi Umi juga aku bikinin warna hitam, sampai cadarnya hitam, cuma aku kasih payet karena buat pernikahan dan di atas pelaminan. Semoga bajunya Adiba bisa jadi inspirasi buat calon pengantin next-nya," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Pembuatan Menghabiskan Waktu 4 Bulan

Proses pembuatan gaun pengantin untuk Adiba sendiri terbilang memakan waktu panjang.

"Buatnya sekitar 4 bulanan, alhamdulillah aku selalu dapat pengantin yang enggak repot, enggak ribet, tapi sudah jelas maunya apa. Mewah, ringan, karena memang pestanya intimate," jelasnya.

Saat ditanya soal harga atas jasanya, Ivan Gunawan merahasiakan. "Kalau itu buat gue, sama Tuhan dan Umi yang tahu. Ini Internasional enggak ada adat," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Wejangan untuk Adiba

Diberitakan sebelumnya, ada momen mengharukan sebelum akad nikah terjadi, yaitu komen di mana Adiba meminta izin kepada sang ibunda untuk menikah. Sebagai orangtua, Umi Pipik pun memberi beberapa wejangan, salah satunya soal adab istri terhadap suami.

"Jadi istri harus taat, karena itu kan bawa berkah dalam rumah tangga, jangan keluarkan kata-kata keras. Itu nasihat ibu kepada anak agar menjadi istri saliha yang selalu menyenangkan suami," ia menyambung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.