Sukses

Pesan Abidzar kepada Egy Maulana Vikri yang Menikahi Adiknya, Adiba Khanza: Tolong Jaga dan Tuntun Dia

Apa saja pesan Abidzar kepada Egy Maulana Vikri yang menikahi adiknya?

Liputan6.com, Jakarta Abidzar Al-Ghifari bertindak menjadi wali nikah adiknya, Adiba Khanza. Seperti diketahui, putri sulung dari mendiang Ustaz Jefri Al Buchori ini telah resmi dinikahi oleh Egy Maulana Vikri pada Minggu (10/12/2023).

Dalam sesi wawancara usai akad nikah dilangsungkan, Abidzar Al-Ghifari mengungkap kesannya menjadi wali nikah menggantikan almarhum ayahnya. Tak dimungkiri, dia sempat dilanda perasaan cemas.

"Wah bukan main deg-degannya, cuma alhamdulillah lancar karena dibantu sama beberapa hal. Deg-degannya itu beda kali ya sama apa yang pernah aku rasain, dan ini pertama kali, ini sesuatu hal yang bisa dijadikan pelajaran juga. Bahwa, oh ternyata begini jadi wali," tuturnya dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Senin (11/12/2023).

Sebagai seorang adik sekaligus lelaki tertua dalam keluarga, Abidzar pun sempat berpesan kepada Egy Maulana Vikri. Dia berharap pria yang berprofesi sebagai pesepak bola itu dapat menjalankan peran sebagai suami yang baik dalam keluarga.

"Haru pasti ya, dan alhamdulillah sampai di tahap yang berkah ini. Tadi juga bilang sama Egy minta nitip Adiba, tolong jagain, tolong tuntun dia ke arah yang lebih baik, dan tolong tuntun dia supaya bisa duduk nanti di singgasananya Rasulullah dan juga almarhum Abi," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Umi Pipik Melepas Putri Sulungnya

Dalam kesempatan yang sama, Umi Pipik berkata bahwa dia ridha menyerahkan tanggung jawabnya sebagai orangtua kepada Egy, yang saat ini berstatus sebagai suami dari putri sulungnya.

"Alhamdulillah senang sudah mengantarkan sampai di sini, kan kita sebagai ibu hanya dititipi oleh Allah untuk dididik, mengajari dan menemani dia sampai batas waktu sudah ada yang ingin menemani. Jadi kita melepas dengan ridho insyaallah," terangnya.

3 dari 4 halaman

Maskawin dari Egy untuk Adiba

Diberitakan sebelumnya, Egy Maulana Vikri menikahi Adiba dengan maskawin berupa mata uang Euro. Selain itu, terdapat juga perhiasan emas dan logam mulia di dalamnya.

Maskawin ini disebutkan oleh Abidzar Al-Ghifari saat menikahkan Egy dengan Adiba di meja akad.

4 dari 4 halaman

Ijab Kabul

"Saya nikahkan engkau dengan Adiba Khanza Az-Zahra binti Almarhum Jefri Al Buchori dengan mas kawin berupa 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas, dan uang tunai sebesar 1.210 euro, dibayar tunai," ucap Abidzar.

"Saya terima nikahnya Adiba Khanza Az-Zahra binti Almarhum Jefri Al Buchori dengan maskawin tersebut, dibayar tunai," ujar Egy Maulana Vikri dengan satu tarikan napas selama mengucapkan ijab kabul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini