Sukses

Cara Dewi Sandra dan Suami Menyelesaikan Konflik, Tak Pernah Keluar Rumah Saat Bertengkar

Cara Dewi Sandra dan suami menyelesaikan pertengkaran rumah tangga.

Liputan6.com, Jakarta Dewi Sandra berbagi tips menghadapi permasalahan dengan sang suami, Agus Rahman. Salah satunya adalah, keduanya tidak akan meninggalkan rumah saat sedang bertengkar.

"Mau nggak mau aku jadi ikut frekuensinya beliau. Rasanya tenang. 'Mulai sekarang, kamu punya masalah sama aku dan aku punya masalah sama kamu, nggak ada yang keluar dari rumah. Kita selesaikan, kamu butuh waktu untuk tenangkan diri? Silahkan. Kamu ambil air wudhu, salat, silahkan, tapi jangan melangkah keluar dari rumah ini'," jelas Dewi Sandra.

Dia berkaca dari pengalaman sebagian besar pasangan yang terbiasa mencari solusi di luar rumah. Menurut mereka, hal ini justru tidak akan menyelesaikan masalah. Problem yang ada di dalam rumah, harus diselesaikan di dalam juga.

"Kalau masalahnya dengan pasangan ya duduk, harus dibicarakan, dikeluarkan dan harus belajar juga supaya bukan dengan emosi, tapi belajar bagaimana kita bisa jadi pendengar yang baik karena Mas Agus selalu, 'Oke, bicarakan kepada saya apa sih yang kamu rasain?'," papar aktris berusia 43 tahun ini dikutip dari akun TikTok adheapril0707, Sabtu (9/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sang Suami Selalu Menerima

Wanita berhijab ini juga kagum dengan cara Agus Rahman menghadapi dirinya saat sedang dikuasai luapan emosi. Emosi Dewi Sandra cepat mereda karena sang suami tak pernah menyerang balik argumentasinya. 

"Terus dia terima aja. Dan tahu kan kalau kita ini (kesal) terus orangnya terima kan kayak, ini gue mau ngomong apa lagi ya? Udah enggak bisa apa-apa, semuanya keluar, mungkin itu yang membuat aku tenang, trutama dengan Mas Agus, karena dia mengerti kalau wanita makhluk yang unik dan 'menyebalkan' di satu sisi," terangnya.

3 dari 4 halaman

Diperlakukan dengan Lembut dan Sabar

Pemain film Ayat-Ayat Cinta 2 ini juga senang dengan cara Agus Rahman memperlakukan dirinya dengan penuh kelembutan dan kesabaran. Kata dia, pelukan sudah cukup untuk meluruhkan seluruh rasa kesalnya.

"Memang harus mengeluarkan kata-kata yang banyak itu, dan beliau juga memberi ruang dan waktu untuk istrinya berekspresi tapi cukup sabar. Hingga setelah selesai, kalau istrinya sudah tenang, dia akan peluk. Dan memang wanita tuh tinggal dipeluk aja, sudah 'Maafin aku ya' padahal dia enggak salah. 'Maafin ya, kita coba perbaiki ini, kita belajar lagi ya'," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Reaksi Kagum Warganet

Cerita Sandra Dewi pun menjadi pembelajaran dan inspirasi bagi para pasangan suami istri di luar sana. 

"The point is, kalau tdk ada kesabaran thdp ketidaksempurnaan, mau nikah sama siapa aja jg tdk akan berhasil," tutur salah satu warganet.

"Maybe itulah yang dikatakan sekufu bukan tentang materi dan fisik melainkan fisi misi dalam sebuah rumah tangga," ujar netizen lain.

"MasyaAllah pentingnya memilih pasangan yg paham Ilmu Agama, maka akan saling menjaga mencintai karena Allah," tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini