Sukses

Presiden Joko Widodo Tampil Kasual Hadiri Peresmian Rumah Makan Padang Arief Muhammad

Sejumlah artis berfoto bersama Presiden Joko Widodo dalam peresmian rumah makan Padang Arief Muhammad.

Liputan6.com, Jakarta Ada tamu istimewa dalam peresmian rumah makan Padang Arief Muhammad di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/12/2023): Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Hal ini diungkap dalam unggahan di media sosial Arief Muhammad.

Sang selebgram membagikan ulang unggahan rekan-rekannya soal kehadiran orang nomor satu Indonesia ini. Dalam salah satu postingan, tampak Presiden Jokowi menandatangani plakat peresmian rumah makan khas Sumatera Barat ini.

Dalam momen tersebut, Presiden Jokowi tampil kasual dengan kaus lengan panjang dan celana panjang warna serba-hitam. Namun di dadanya tetap tersemat lencana kepresidenan.

Sejumlah selebritas juga tampak hadir dalam peresmian restoran Arief Muhammad ini, seperti Keanu, Citra Kirana, hingga Rachel Vennya. Tak sedikit yang foto bersama dengan sang RI-1.

Makan siang bareng bapak @jokowi di @padangpayakumbuah ena banget makanannya bang @ariefmuhammad maaci undangannya,” kata Keanu dalam unggahannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Citra Kirana Deg-degan

Lain lagi cerita Citra Kirana. Rupanya ia tegang saat ingin mengajak Presiden Jokowi selfie bareng.

"Selfie with pak @jokowi ✨ (minta nya deg2an bgt sihh takut ga dibolehin🥹 tapi ternyataa “ayo boleh” , langsung gass buka kamera depan )," cuitnya di caption.

3 dari 4 halaman

Hadir Sabtu Siang

Diwartakan kanal News Liputan6.com, rombongan Presiden Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 11.53 WIB. Sejumlah petugas pun berjaga di sepanjang Jalan RP Soeroso.

Tampak Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan telah datang lebih dulu melakukan pengawalan bersama jajarannya.

4 dari 4 halaman

Pengalihan Arus Secara Situasional

Petugas telah menyiapkan lokasi perlintasan rombongan Jokowi sedari pagi. Mereka turut membongkar sementara sebagian pembatas jalan dari lajur sepeda di sekitar RM Padang milik Arief Muhammad tersebut.

Pengalihan arus lalu lintas pun diterapkan secara situasional. Pengguna jalan dan pengendara masih diperbolehkan lalu lalang sampai batas waktu kedatangan Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.