Sukses

Kiky Saputri Ngaku Sudah Siap dengan Perceraian Sebelum Mantap Nikah Bersama Muhammad Khairi

Kiky Saputri sudah membayangkan segala kemungkinan buruk yang akan terjadi.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak hal yang Kiky Saputri pikirkan dan pertimbangkan secara matang sebelum memutuskan menikah dengan Muhammad Khairi. Dia tidak hanya memikirkan hal-hal yang manis setelah berumah tangga.

Komika berusia 30 tahun ini membayangkan segala kemungkinan buruk yang terjadi setelah dia berstatus sebagai istri. Salah satunya, peluang menghadapi perpisahan dengan suami.

"Sebelum gue melangkah ke pernikahan, gue betul-betul ngomong sama diri gue, 'Kiki, lo akan melangkah ke pernikahan, lo harus siap dengan perceraian, cerai mati atau cerai hidup'," jelas Kiky Saputri dikutip dari YouTube Arafah Rianti, Jumat (8/12/2023).

"Karena kalau gue sudah siap, gue sudah bayangin nih, kan nikah itu soal jodoh. Ada jodoh pendek, ada jodoh panjang. Kalau sampai dia selingkuh atau mati duluan, apa yang bakal gue lakuin?" ia menyambung pernyataan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiky Sudah Mempersiapkan Diri

Bintang sitkom Lapor Pak! ini sudah tahu apa yang harus dilakukan jika situasi buruk terjadi. Jadi, Kiky Saputri lebih siap jika sesuatu yang tidak diinginkan itu benar terjadi.

"Itu gue tanya dulu tuh ke diri gue, gue siap enggak ya? Gue bayangin dulu. Kalau gue punya anak, gue punya tabungan buat anak gue. Kalau dia selingkuh gue punya rumah, punya orangtua, gue punya kendaraan," Kiky Saputri menyambung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tidak Hanya Berpikir yang Manis

Kiky Saputri berpikir logis dan realistis bahwa kehidupan berumah tangga tidak selamanya manis.

"Jadi hal-hal pahit gue benturin ke diri gue dulu. Jadi ketika gue merasa, gue bisa, gue siap kok, aman, jalan gue, nikah. Jadi sudah siap secara mental. Tidak mikir manis-manisnya doang," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Pendapat Warganet

Tak sedikit warganet yang setuju dengan pendapat Kiky Saputri.

"Aku jg suka mikir pait²nya dlu klo mau ngelakuin ssuatu. manis²nya aku anggp bonus, yg penting lu siap g dg paitnya. tp klo d pkr paitny kjdian bnrn," ujar salah satu netizen di TikTok.

"Iyakaan gbs kitatu mikir manisnya doang kudu mikir resikonya juga kan kita tidak tau plot twist kehidupan ini ada aja wkwkwkkw," ujar warganet yang lain.

"Kalau aku sampe bener2 udah mikir kalau nanti ditinggalin itu harus gimana," yang lain menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.