Sukses

Alyssa Soebandono Bagikan Keceriaan Anak-Anaknya Menyambut Calon Adik dengan Panggilan Spesial: Deru

Anak-anak Alyssa Soebandono menciptakan panggilan spesial untuk calon adiknya yang masih dalam kandungan, yaitu "Deru" atau "Adek Baru".

Liputan6.com, Jakarta Alyssa Soebandono baru-baru ini membagikan kebahagiaannya tentang kehamilan calon anak ketiganya dengan Dude Harlino. Dalam keterangannya di Instagram, Alyssa menceritakan sikap anak-anaknya, Rendra dan Malik, terhadap calon adik mereka yang sedang dikandung oleh ibu hamil ini.

Pada tahun 2019, Rendra menciptakan panggilan spesial untuk calon adiknya dari kehamilan Alyssa Soebandono yang sebelumnya, yaitu "Deru" atau "Adek Baru".

Alyssa menceritakan bahwa sejak saat itu, panggilan tersebut menjadi istilah akrab dalam keluarga mereka. Sayangnya, kala itu kehamilan Alyssa menghadapi cobaan yang sulit dan harus diakhiri dengan ikhlas pada usia kehamilan 9 minggu.

Deru ♡. Ya, itu adalah nama panggilan yang dibuat oleh Rendra awalnya tahun 2019. Saat mengetahui bahwa aku kembali mengandung, ia langsung menamakan adiknya dengan panggilan Deru, Adek Baru,” tulis Alyssa Soebandono pada Kamis (7/12/2023).

“Namun Allah lebih sayang dengan Deru di tahun 2019, sehingga pada usia kehamilan menjelang 9 minggu kami harus ikhlas dengan semuanya,” kenang Alyssa Soebandono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetap Gunakan Panggilan Deru

Tahun ini, mereka kembali diberikan amanah oleh Allah. Alyssa merasa bersyukur dan bahagia dengan berita kehamilannya kali ini. Begitu juga dengan Rendra dan Malik, yang sangat antusias menyambut calon adik mereka.

“Tak disangka, tahun ini Alhamdulillah kami kembali diberikan amanah. Tentu saja Rendra dan Malik sangat bahagia. Mereka sepakat untuk kembali menyebut calon adiknya dengan sebutan Deru..,” jelas Alyssa Soebandono.

 

3 dari 4 halaman

Antusias

Malahan, Rendra dan Malik ini sudah aktif berbicara dengan Deru, melaporkan kejadian-kejadian yang terjadi, dan bahkan berdiskusi untuk mencari nama yang cocok. Alyssa Soebandono melibatkan anak-anaknya dalam proses kehamilannya dengan cara yang hangat dan lucu.

“Mengajaknya bicara setiap saat, melaporkan kejadian-kejadian yang terjadi kepada Deru... Ah, sungguh lucu. Atau kerap kali mendengar celotehan Malik bertanya, "Bunda, kapan perutnya besar? Kapan Malik bisa lihat Deru nendang di perut Bunda?", menggelitik sekali rasanya,” tulis Alyssa.

 

4 dari 4 halaman

Minta Doa

Dalam akhir keterangan, Alyssa mengungkapkan harapannya agar semua berjalan dengan lancar dan sehat hingga tiba waktunya untuk melihat Deru lahir ke dunia. Ia juga meminta doa dari keluarga dan teman-teman untuk kelancaran kehamilannya dan kesehatan Deru.

“Terus seperti ini yah, anak-anak baiknya Ayah Bunda. Doakan selalu agar semuanya sehat dan lancar sampai tiba waktunya untuk melihat Deru terlahir ke dunia. Om & Tante, doakan Deru juga yah ♡,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini