Sukses

Kondisi Terkini Putri Patricia Setelah Operasi Tumor, Ada Benjolan 9 Cm di Rahim Bikin Ketar-ketir

Lama tak muncul, Putri Patricia rupanya menjalani operasi tumor sebesar 9 cm di rahimnya. Kini, ia menjalani pengecekan rutin dipandu dokter onkologi.

Liputan6.com, Jakarta Lama tak muncul, Putri Patricia rupanya menjalani operasi tumor di salah satu rumah sakit di Jakarta pada 20 November 2023. Ada benjolan sebesar 9 cm di rahim. Dokter menyarankan benjolan ini segera dioperasi.

Usut punya usut, tumor ini terlacak ketika bintang sinetron Tersanjung menjalani medical check up rutin. Saat menjalani pemeriksaan USG, tim medis mendapati benjolan mencurigakan di bagian rahimnya.

“Saya di bulan Agustus kemarin medical check up rutin. Pas lagi medical check up tersebut tiba-tiba ketahuan kalau saya mempunyai benjolan. Benjolan tersebut di-USG. Dokter USG bilang: Sebaiknya kamu cek lebih lanjut lagi,” katanya.

Benjolan di rahim membuat Putri Patricia ketar-ketir. Ia lantas menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging atau MRI untuk mendapat gambaran lebih detail terkait benjolan mencurigakan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

8 Sampai 9 Cm

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (6/12/2023), Putri Patricia menjelaskan bahwa dalam dunia kesehatan benjolan mencurigakan biasanya disebut tumor.

“Karena tumor saya sudah lumayan besar, waktu di-USG itu sekitar 8 sampai 9 cm jadi mau enggak mau harus dioperasi. Setelah tumor dioperasi nanti akan ada tes lanjutan namanya tes PA (patologi anatomi),” Putri Patricia menjelaskan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Jinak Atau Ganas?

“Nanti dari situ bisa ditentukan bahwa itu jinak atau ganas. Jadi hari ini saya ke rumah sakit untuk kontrol dengan dokter, dilihat bagaimana hasil jahitannya. Apakah saya ada komplain, perkembangannya seperti apa, dan sekalian baca hasil PA-nya,” akunya.

Melewati sejumlah pemeriksaan medis, Putri Patricia mencoba tidak panik. Bintang film Argantara menjelaskan mengapa menjalani pemeriksaan bersama dokter Onkologi dan bukan unit kebidanan yang biasanya menangani kesehatan rahim.

4 dari 4 halaman

Tumor di Rahim dan Onkologi

“Karena di rahim, harusnya kan di kebidanan. Cuma karena ini ada tumor, dikhawatirkan (ada sesuatu). Diambil jalan amannya, jadi ke onkologi spesialis untuk kanker,” Putri Patricia mengakhiri.

Kabar menjalani operasi tumor pada 20 November 2023 dibagikannya di akun Instagram terverifikasi. Sejumlah selebritas seperti Feby Febiola, Teuku Zacky, dan Bella Saphira melantun doa agar pemulihan berjalan lancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.