Sukses

Semua Member Blackpink Perbarui Kontrak Grup dengan YG Entertainment

Selama beberapa bulan terakhir, sejumlah rumor berbeda muncul tentang nasib kontrak Blackpink di YG Entertainment.

Liputan6.com, Seoul- Setelah berbulan-bulan menjadi pertanyaan, akhirnya teka-teki mengenai kelajutan hubungan profesional Blackpink dengan YG Entertainment terjawab. Dilansir dari Soompi, Rabu (6/12/2023) semua member memutuskan memperpanjang kontrak mereka, khusus untuk aktivitas grup.

“Setelah diskusi yang dilakukan secara hati-hati dengan Blackpink, kami menandatangani kontrak eksklusif untuk aktivitas grup berdasarkan kepercayaan yang mendalam,” begitu pernyataan perwakilan YG.

Produser eksekutif dan pendiri YG Entertainment Yang Hyun Suk juga ikut bersuara.

“Kami senang dapat melanjutkan hubungan kami dengan Blackpink. Blackpink akan terus melakukan yang terbaik untuk bersinar lebih terang di pasar musik global sebagai artis yang tidak hanya mewakili agensi kami tapi juga K-pop,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa dukungan dan keyakinan YG Entertainment akan selalu mengiringi Blackpink pada masa mendatang. Sementara itu Yonhap News mewartakan bahwa YG masih bernegosiasi dengan para member soal aktivitas individual mereka.

Selama beberapa bulan terakhir, sejumlah rumor berbeda muncul tentang nasib kontrak grup ini. Mulai dari hanya Rose Blackpink yang bertahan di YG, hingga Jennie dan Jisoo mendirikan agensi sendiri.

Rumor terakhir yang beredar, Jennie dkk setuju untuk menandatangani kontrak non-eksklusif dengan YG Entertainment. Artinya, para anggota akan melanjutkan promosi grup dengan label tersebut tetapi mereka bebas menandatangani kontrak dengan agensi lain untuk promosi individu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Blackpink Tetap Tampil Bersama

Meski rumor berembus kencang dan kepastian kontrak belum keluar dalam waktu lama, Blackpink tetap tampil bersama. Salah satunya saat menghadiri jamuan di Istana Buckingham, Inggris, bertemu dengan Raja Charles III. 

Rose, Lisa, Jennie, dan Jisoo hadir bersama Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dan Ibu Negara Kim Keon Hee, dalam acara yang menandai kerja sama bilateral kedua negara yang telah terjalin selama 140 tahun.

3 dari 4 halaman

Dapat Gelar MBE

Para member Blackpink bahkan mendapat gelar MBE yang diserahkan oleh Raja Charles III. Mereka mendapat posisi kehormatan sebagai Member of Most Excellent Order of the British Empire (MBE).

Gelar kehormatan ini diberikan sebagai pengakuan atas upaya Blackpink melawan perubahan iklim. Seperti diketahui, Jennie dkk adalah duta Konferensi Perubahan Iklim PBB, atau COP26, yang digelar pada 2021.

4 dari 4 halaman

Disambut Raja Charles III di Istana Buckingham

"Sang Raja, didampingi oleh Presiden dan Ibu Negara Republik Korea, menyambut @Blackpink ke Istana Buckingham, dan mereka dianugerahi gelar kehormatan MBE 🎖️” begitu cuitan dalam akun Twitter atau X @royalfamily.

 Ditambahkan, “Grup K-Pop ini dianugerahi penghargaan sebagai pengakuan atas peran mereka sebagai Advokat untuk KTT COP26 di Glasgow.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.