Sukses

3 Alasan Okie Agustina Dapat Hak Asuh Anak Gunawan Dwi Cahyo, Klaim Lebih Mampu Secara Finansial

Mediasi Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo gagal. Meski tetap cerai, keduanya telah membuat sejumlah kesepakatan termasuk soal hak asuh anak.

Liputan6.com, Jakarta Sidang cerai Okie Agustina dan Gunawan Dwi Cahyo berlanjut dengan agenda pembacaan hasil mediasi di Pengadilan Agama Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/12/2023). Akhirnya, hak asuh anak diberikan kepada Okie Agustina sebagai penggugat.

Ini disampaikan kuasa hukum Okie Agustina, Danna Harly Putra. Ia menyebut mediasi sang klien dengan Gunawan Dwi Cahyo gagal. Namun, sejumlah kesepakatan telah dibuat kedua pihak termasuk hak asuh anak.

“Hari ini agendanya pembacaan hasil mediasi. Mediasi gagal walaupun ada beberapa yang sudah disepakati para pihak seperti hak asuh anak, kemudian masalah rumah dan masalah mobil ya,” kata Danna Harly Putra.

Setelahnya, sejumlah agenda sidang cerai ditetapkan. Jawaban pihak tergugat melalui e-litigasi akan disampaikan pada 6 Desember 2023. Tanggal 11 Desember 2023, beragenda replik. Tanggal 14 Desember 2023, dupik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teguh Pada Prinsip

Melansir dari video konferensi pers di kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa (5/12/2023), Danna Harly Putra juga menyampaikan pernyataan sikap Okie Agustina soal Gunawan Dwi Cahyo hendak mengambil langkah hukum terkait tuduhan perselingkuhan.

“Kalau dari kami, silakan saja itu dilakukan. Itu upaya hukum yang bebas dilakukan siapa saja. Kalau dari kami, kami tetap teguh pada prinsip kami dan gugatan kami tidak akan berubah,” urainya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Lebih Mampu Secara Finansial

Begitu pula soal hak asuh anak yang disepakati jatuh ke tangan Okie Agustina. Danna Harly Putra menjelaskan setidaknya ada tiga alasan. Salah satunya, Okie Agustina dinilai lebih mampu secara finansial.

“Kalau hak asuh anak, sama seperti gugatan, kami minta untuk diasuh oleh Bu Okie karena memang kedekatan juga. Yang kedua, karena Bu Okie lebih mampu secara finansial untuk saat ini,” Danna Harly Putra menyambung.

 

4 dari 4 halaman

Anak Di Bawah Umur

Seperti diketahui, dari pernikahan dengan Gunawan Dwi Cahyo, Okie Agustina dikaruniai seorang anak bernama Miro Materazzi Gunawan. Di mata hukum, usianya masih di bawah umur.

“(Alasan) ketiga, menurut hukum kan memang anak di bawah umur itu diasuh oleh ibu,” ia mengakhiri. Okie Agustina dijadwalkan akan menghadiri sidang cerai yang digelar off-line pada 18 Desember 2023 dengan agenda pembuktian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.