Sukses

Sinopsis Welcome to Samdalri: Ketika Shin Hye Sun Pulang Kampung dan Bertemu Sang Mantan, Ji Chang Wook

Berikut adalah sinopsis Welcome to Samdalri yang akan tayang di JTBC dan Netflix pada Sabtu (2/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta Welcome to Samdalri adalah salah satu drakor yang paling dinanti bulan ini. Serial ini dibintangi oleh dua artis ternama, Ji Chang Wook dan Shin Hye Sun dan disutradarai Cha Young Hoon yang sukses  menggarap When the Camellia Blooms.

Dalam drakor ini, Ji Chang Wook berperan sebagai Jo Yong Pil yang dikenal sebagai karyawan tak handal dan tidak bisa dikendalikan di departemennya. Karena kemampuannya yang terbatas, Jo Yong Pil dilarang menghadiri rapat-rapat penting perusahaan.

Yong Pil berusaha melindungi masyarakat Samdalri yang sudah seperti keluarga baginya termasuk para haenyeo yang dipimpin oleh Go Mi Ja (Kim Mi Kyung). Dia juga memiliki satu orang lagi yang ingin ia lindungi, yaitu teman masa kecilnya yang bernama Sam Dal, yang dilahirkan hanya berjarak lima menit darinya.

Tokoh Jo Sam Dal diperanakan oleh Shin Hye Sun. Sam Dal menganggap Pulau Jeju terlalu kecil untuk menampung potensinya. Jadi, ia pergi ke Seoul untuk mengejar mimpinya dan menjabat sebagai asisten di industri fotografi fashion yang terkenal selama delapan tahun.

Namun, peristiwa tak terduga terjadi pada Sam Dal saat berada di puncak karirnya. Gara-gara itu, dia terjatuh dari posisinya dalam sekejap dan kembali ke Samdalri.

Berikut adalah sinopsis Welcome to Samdalri yang akan tayang di JTBC dan Netflix pada Sabtu (2/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jatuhnya Karier Sam Dal di Seoul

Berbeda dengan Yong Pil yang senang menetap di kampung halamannya di Samdalri, Sam Dal menjalankan misinya untuk keluar dari kota kecil tersebut dan pindah ke Seoul. Untuk mengejar mimpinya menjadi seorang fotografer, Sam Dal berjuang dan bekerja keras sebagai asisten di industri fashion.

Setelah bertahun-tahun bekerja keras, dia akhirnya berhasil mencapai puncak dengan nama baru Jo Eun Hye. Namun, ketika semua yang dia bangun dengan susah payah hancur dalam sekejap, dia terpaksa kembali ke Samdalri.

"Di kampung halamanku di Jeju, ada satu ajaran penting yang mereka tekankan saat mengajar haenyeo (penyelam wanita). ‘Jangan terlalu serakah, dan tetaplah berada di dalam air selama nafasmu masih ada. Dan ketika Anda tidak dapat bertahan lebih lama lagi, kembalilah ke atas air, tempat Anda memulai, dan tarik napas," kata Sam Dal.

 

3 dari 4 halaman

Ada Hal yang Tidak Berubah Meski Waktu Berjalan

Setelah sekilas karir Sam Dal yang didapat dengan susah payah berantakan di Seoul, dia akhirnya bertemu lagi dengan mantan pacarnya, Yong Pil, saat kembali ke Samdalri.

Yong Pil, “Jadi, ayo kita temukan dia. Bukan fotografer Jo Eun Hye, tapi Jo Sam Dal yang asli!”

Saat Sam Dal kembali utuk healing, dia dengan defensif memberi tahu seseorang, “Siapa bilang aku kembali karena gagal? Saya kembali ke tempat saya dulu berada.”

Lantas, kenangan di masa lalu saat Sam Dal pbermimpi menjadi seorang fotografer sukses di Seoul pun berputar lagi. Yong Pil kemudian berkata pada Sam Dal bahwa ada beberapa hal yang tidak berubah meski waktu terus berjalan.

"Kamu benar. Ternyata ada hal-hal yang tidak berubah," kata Jo Sam Dal.

"Seperti, suka denganku?” tembak Yong Pil.

4 dari 4 halaman

Drama Penuh Kehangatan

Kata Shin Hye Sun, Welcome to Samdalri akan menjadi drama yang penuh kehangatan di tengah musim dingin.

"Merupakan suatu kehormatan dapt menyambut orang-orang dengan proyek kemanusiaan yang penuh energi hangat di akhir tahun karena cuaca semakin dingin secara fisik dan mental. Saya bekerja keras untuk dapat menyampaikan kehangatan yang diterima Sam Dal kepada pemirsa," tuturnya dikutip dari Soompi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.