Sukses

Adiba Khanza Putri Umi Pipik dan Egy Maulana Vikri Segera Menikah, Adik Ustaz Jefri Al Buchori Samakan dengan Pernikahan Mendiang Kakaknya

Menurut adik almarhum Ustaz Jefri Al Buchori, pernikahan kakaknya dengan Umi Pipik 25 tahun lalu, memiliki kesamaan seperti rencana Adiba Khanza dengan Egy Maulana Vikri yang akan datang.

Liputan6.com, Jakarta Adiba Khanza, putri dari Umi Pipik dan mendiang Ustaz Jefri Al Buchori sekaligus kakak Abidzar Al-Ghifari, dalam waktu dekat akan melepas masa lajangnya. Atas rencana pernikahan ini, adik Ustaz Jefri Al Buchori, Fajar Sidik, rupanya jadi teringat kembali dengan pernikahan almarhum kakaknya itu dengan Umi Pipik.

Menurut adik almarhum Ustaz Jefri Al Buchori, pernikahan kakaknya dengan Umi Pipik 25 tahun lalu, punya kesamaan dengan rencana pernikahan Adiba Khanza dengan Egy Maulana Vikri. Dahulu, Umi Pipik adalah model, sementara mendiang Ustaz Jefri alias Uje dikenal sebagai ulama yang dekat dengan selebriti.

Hal itulah yang membuatnya sama seperti Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri sekarang. Adiba Khanza juga sempat bermain film dan serial televisi serta terjun di dunia tarik suara. Di sisi lain, Egy Maulana Vikri dikenal sebagai pesepakbola profesional dan bergabung dalam Timnas Indonesia.

"Kalau dari kami, sama seperti dulu kita kembali ke 25 tahun lalu, waktu almarhum Uje menikah dengan Umi Pipik. Umi Pipik kan seorang artis, model. Almarhum juga di dunia entertainment," ujar Fajar Sidik adik Ustaz Jefri Al Buchori mengenang, mengutip kanal YouTube Infoline ID.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keluarga Ustaz Jefri Al Buchori Tak Lihat Latar Belakang

Disampaikan adik Uje, keluarganya sama sekali tidak melihat latar belakang calon anggota keluarga barunya. Diungkapkan oleh Fajar Sidik bahwa ibunda mendiang Uje menginginkan anak-anak dan keluarganya memiliki pendamping yang taat dengan ajaran agama Islam.

"Tapi umi (ibunda Uje) kan enggak lihat siapa calonnya. Tapi melihat calon pilihan ini sesuai dengan pilihan anaknya. Umi itu, kami enggak harus menantunya ustaz atau ustazah," ujar adik Uje.

"Yang jelas, ketika dia bisa menjalin hubungan yang baik, yang menjalankan rumah tangga, baik sesuai dengan apa yang Rasulullah contohkan, Insya Allah berjalanlah sesuai harapan keduanya," sambung Fajar Sidik.

 

3 dari 4 halaman

Adik Uje Belum Mengenal Egy Maulana Vikri Calon Suami Adiba Khanza

Fajar Sidik juga turut menambahkan bahwa dirinya masih belum mengenal Egy Maulana Vikri secara pribadi. Namun, ia tetap optimis keponakannya dan sang pesepak bola bisa merajut rumah tangga dengan harmonis.

"Kalau secara langsung, saya tidak tahu pasti kalau membaca dari informasi yang di media, InsyaAllah ada kecocokan. Karena saya yakin, Egy dan Adiba tahulah cara merangkai cinta kasih bahtera rumah tangga," terang adik Uje.

 

4 dari 4 halaman

Waktu Pernikahan Adiba Khanza Anak Umi Pipik

Selain itu, Fajar Sidik yang juga paman Adiba membeberkan rencana prosesi ijab kabul keponakannya yang rencananya akan dilangsungkan pada 10 Desember 2023 di Jakarta Selatan.

"Alhamdulilah, sesuai harapan kita bersama. InsyaAllah akad nikah pukul 11.00 WIB. Sore harinya sekitar pukul 16.00 WIB baru mulai resepsi," ujar Fajar Sidik mengutip kanal YouTube Infoline ID, Rabu (29/11/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini