Sukses

Chelsea Islan Buka Bisnis Berlian Ramah Lingkungan, Sebut Sebagai Solusi Krisis Iklim

Chelsea Islan sebagai pendiri bisnis Sol et Terre bersama Veronica Pranata menceritakan perjalanan bisnis berlian lab grown yang digadang-gadang ramah lingkungan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Berkarier sebagai seorang aktris tidak membatasi Chelsea Islan untuk mengepakkan sayapnya di industri lain sebagai bentuk optimalisasi diri.

Dalam sebuah bincang-bincang yang dilakukan Liputan6 bersama pemeran Rudy Habibie ini, disebut bahwa dia baru saja merilis bisnis perhiasaan berbahan berlian pada Oktober lalu.

Dalam acara Money Buzz yang digelar Liputan6.com dan disiarkan langsung via Vidio, Chelsea Islan sebagai pendiri bisnis Sol et Terre bersama Veronica Pranata menceritakan perjalanan bisnis berlian lab grown yang digadang-gadang ramah lingkungan tersebut.

"Kenapa kita membangun Sol et Terre itu karena aku dan Veronica Pranata, co-founder aku, kami berdua merasa ini adalah terobosan baru, terutama bagi generasi milenial dan gen-z," kata Chelsea Islan pada perbincangan bertajuk "Pesona Berlian Ramah Lingkungan", Selasa (28/11/2023), dalam program Money Buzz live streaming di Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berlian Ramah Lingkungan

Chelsea Islan berangkat pada kepedulian atas dampak industri berlian terhadap bumi. Sol et Terre disebut Chelsea sebagai inovasi baru dalam pendistribusian berlian yang ramah lingkungan.

"Di sini kita mengangkat mengenai lab grown diamond, yaitu memang berlian yang ramah lingkungan," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Fokus di Bidang Lingkungan

Dia juga mengakui telah menjalani beragam aktivitas dalam komitmennya di lingkungan sebagai dukungan untuk menjaga bumi.

"Jadi aku bersama UNDP, United Nation Development Program, dari tahun 2016 kita sudah bergerak di bidang environment, jadi memang kita fokus di bidang lingkungan," ujar Chelsea Islan.

"Kalau aku pribadi SDGs (Sustainable Development Goals) 14 dan 15 yaitu fokusnya eksositem di laut dan di darat," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Solusi Krisis Iklim

Lompat ke industri bisnis perhiasan, Chelsea membawa sebuah komitmen dan landasan kuat di balik keputusannya tersebut.

Chelsea berujar, "Ketika membuat ini juga kita percaya, this is the sollution, untuk krisis iklim, untuk perubahan semua yang sekarang lagi terjadi ya, kayak polusi dan pemanasan global. Ini adalah satu bentuk di mana kita bisa berkontribusi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini