Sukses

Juragan 99 dan Shandy Purnamasari Bantu Palestina, Habib Husein Ja'far: Kekayaan Sesungguhnya adalah Sedekah

Juragan 99 dan Shandy Purnamasari mendonasikan bantuan 1 miliar rupiah lewat Baznas untuk mengatasi krisis kemanusiaan yang terjadi di Gaza, Palestina.

Liputan6.com, Jakarta Tragedi kemanusiaan di Palestina mengetuk pintu hati nurani masyarakat dunia termasuk selebgram sekaligus pengusaha Juragan 99 dan sang istri, Shandy Purnamasari. Keduanya bergerak mengirim bantuan untuk rakyat yang terdampak konflik Israel versus Hamas.

Tak tanggung-tanggung, Juragan 99 dan Shandy Purnamasari mendonasikan bantuan 1 miliar rupiah lewat lembaga resmi Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas untuk mengatasi krisis kemanusiaan mengerikan yang terjadi di Palestina.

Prosesi penyerahan bantuan dilakukan di Jakarta, baru-baru ini, dengan mengundang Habib Husein Ja’far. Sang ustaz mengingatkan publik bahwa ketika menolong sesama, sejatinya kita tengah menolong diri sendri mendekat kepada Sang Khalik.

“Kami memberi bantuan yang dibutuhkan dan membangkitkan harapan warga Gaza. Kami senang bisa berkolaborasi dengan Baznas, salah satu lembaga resmi yang ditunjuk Pemerintah untuk menghimpun bantuan bagi warga Palestina,” Shandy Purnamasari menjelaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kekayaan Sesungguhnya adalah Sedekah

Momen simbolis penyerahan donasi kepada perwakilan Baznas RI, Mokhamad Mahdum, dibagikan Shandy Purnamasari dan Gilang Widhia Pramana alias Juragan 99 lewat akun Instagram terverfikasi, pada 24 November 2023.

Dari ceramah ust Husein Jafar: Kekayaan yang sesungguhnya adalah sedekah. Alhamdulilah, donasi kemanusiaan untuk palestina. MS Glow Beauty, MS Glow for Men, Jiwater berdonasi 1.000.000.000 rupiah terima kasih @baznasindonesia yang sudah mewadahi,” cuitnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Membantu Palestina

Nantinya, donasi ini digunakan untuk membeli kebutuhan utama masyarakat di Gaza, seperti makanan, obat-obatan, alat kesehatan, perlengkapan bayi, matras, selimut, dan lainnya.

Merespons unggahan ini, Habib Husein Ja’far menulis, “Kita mengira sedang membantu Palestina, padahal sejatinya kita membantu diri kita sendiri di akhirat agar berdiri bersama Kekasih-Nya melalui solidaritas untuk Palestina.”

 

4 dari 4 halaman

Beri Harapan dan Dukungan

Shandy Purnamasari menambahkan, pihaknya berkomitmen memberi dampak baik bagi sekitar. Pesohor dengan 2,8 jutaan pengikut di Instagram ini berharap niat baik ini menjadi ladang amal menuju surga.

“Semoga yang kita keluarkan hari ini sampai sebagai sesuatu yang menggembirakan bagi saudara kita di Gaza, Palestina, dan memberi mereka harapan dan dukungan,” cetus Shandy Purnamasari lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Senin (27/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Mokhamad Mahdum menyatakan, “Kami percaya, dukungan dan bantuan ini bisa membantu meringankan segala kesulitan dan memberi kebaikan bagi warga di Palestina.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini