Sukses

Gigi Hadid Marah ke Israel yang Anggap Palestina Teroris: Jadi Semuanya Bohong dan Salah Kecuali Israel?

Gigi Hadid merasa prihatin dengan tudingan beberapa masyarakat dunia yang memberi cap kepada pendukung Palestina, sebagai orang-orang yang melontarkan ujaran kebencian.

Liputan6.com, Jakarta Gigi Hadid termasuk salah satu selebriti kelas dunia yang kini tengah mengecam Israel atas tindakan tak berperikemanusiaan terhadap rakyat Palestina, terutama di jalur Gaza. Salah satu hal yang membuat Gigi Hadid geram adalah adanya anggapan dari pemerintah Israel bahwa Palestina adalah teroris.

Kontan tak terima, Gigi Hadid pun meluapkan emosinya kepada publik melalui media sosial. Gigi Hadid langsung membuka fitur Stories di akun Instagram @gigihadid pada akhir pekan lalu. Ia mengungkapkan kegeramannya dengan anggapan miring terhadap Palestina yang digaungkan oleh pemerintah Israel.

Gigi Hadid juga merasa prihatin dengan tudingan beberapa masyarakat dunia yang memberi cap kepada pendukung Palestina, sebagai orang-orang yang melontarkan ujaran kebencian dan antisemitisme, yakni prasangka atau permusuhan kepada kaum Yahudi secara keseluruhan.

"Israel memandang setiap orang Palestina sebagai sosok 'teroris'. Tiap orang yang mendukung hak Palestina sebagai seorang 'antisemit'," tulis Gigi Hadid dalam Instagram Stories bersama sebuah video reel, akhir pekan lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keresahan Lebih Lanjut dari Gigi Hadid Soal Protes kepada Pemerintah Israel

Selanjutnya, Gigi Hadid makin merambah ke ranah politis. Ia menyinggung adanya orang-orang dari kalangan Yahudi sendiri yang menentang aksi pemerintah Israel terhadap Palestina, malah dituding sebagai penentang ajaran agamanya sendiri.

"Dan tiap Yahudi yang menentang aksi pemerintahnya dianggap sebagai 'tindakan membenci diri sendiri', bahkan mengatakan kepada mereka untuk keluar dari agama Yahudi," tulis Gigi Hadid melanjutkan.

"Jadi... Semua orang berbohong dan salah, kecuali Israel?!! Jika tidak sangat jahat dan menggelisahkan, itu akan sangat lucu," tambahnya memungkasi.

 

3 dari 5 halaman

Gigi Hadid Sorot Anak-anak yang Terkena Imbasnya

Selain kalimat tersebut, Gigi Hadid juga sempat mengunggah sejumlah video di Instagram Stories terkait dengan penahanan anak-anak Palestina oleh Israel.

Dalam videonya seorang anak kecil yang tampaknya terkena imbas dari konflik ini, terlihat bahagia begitu Israel melakukan gencatan senjata dari Palestina.

"Tiap anak berhak mendapatkan kedamaian, kebahagiaan, dan harapan seutuhnya. Tak peduli di mana mereka berada dan lahir," begitu disampaikan Gigi Hadid.

 

4 dari 5 halaman

Medsos Gigi Hadid Disorot Pemerintah Israel

Sebelumnya, unggahan medsos Gigi Hadid memang sudah menjadi sorotan Pemerintah Israel. Akun Instagram @stateofisrael bereaksi keras atas sindiran pedas sang model di akunnya.

Dilansir dari Variety, Selasa (17/10/2023), hal ini bermula dari unggahan kakak Bella Hadid ini soal perang Hamas vs Israel di Instagram Stories.

Kurang lebih maknanya adalah, “Tidak ada unsur Yahudi dalam perlakuan pemerintah Israel terhadap warga Palestina. Mengecam pemerintah Israel bukanlah sikap antisemitis dan mendukung Palestina tidak berarti mendukung Hamas.”

 

5 dari 5 halaman

Gigi Hadid Membuat Pemerintah Israel Naik Darah

Rupanya unggahan ini bikin pemerintah Israel naik darah. Pihak pemerintah membuat balasan bertulis, "Apa kamu tidur sepanjang minggu? Atau kamu merasa biasa saja saat membutakan matamu mengenak bayi Yahudi yang dibantai di rumah mereka?"

"Sikap diammu sudah sangat jelas memperlihatkan siapa yang kamu bela. Kami melihatmu," lanjut admin akun tersebut.

Sekadar informasi, keluarga Hadid memang memiliki hubungan erat dengan Palestina. Ayah Gigi Hadid, Mohamed Anwar Hadid, lahir dalam keluarga Muslim Palestina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.