Sukses

Jatuh Bangun Jefri Nichol Jadi Tulang Punggung Keluarga agar Adik Bisa Kuliah, Akui Pernah Kelaparan

Menjadi tulang punggung keluarga sejak usia 17 tahun, Jefri Nichol menyebut fase tersulit. Salah satunya, memastikan tiap hari ada makanan di meja makan.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Jefri Nichol buka kartu soal perjuangannya menjadi tulang punggung keluarga di usia 17 tahun. Salah satu fase tersulit yakni memastikan setiap hari ada makanan layak tersaji di meja makan.

Maklum, bintang film Dear Nathan mesti menghidupi ayah dan ibu yang kini telah bercerai, tiga adik, dan dua teman yang tinggal di rumahnya. Jefri Nichol yang lulusan SMK kini berkarier di dunia seni.

Nyiapin makanan di atas meja setiap hari biar enggak merasakan kelaparan lagi, sih. Ada (saya dan keluarga pernah merasakan kelaparan) tapi sebentar,” Jefri Nichol berbagi cerita.

Cita-citanya kini mengantar adik menuntaskan pendidikan hingga ke bangku kuliah. Sebagai kakak, Jefri Nichol ingin adik-adiknya punya tingkat pendidikan yang lebih baik darinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Adik Bisa Kuliah

Aktor kelahiran 15 Januari 1999 menceritakan ini dalam video wawancara di kanal YouTube Maia Aleldul TV yang mengudara Jumat (24/11/2023). Bagi Jefri Nichol keluarga segalanya.

“Terus menyekolahkan adik, biar mereka lulus semuanya. Biar mereka kuliah,” ujarnya seraya menambahkan, “(Saya) enggak (kuliah). Sampai SMK. Kejuruan aku IT, komputer.”

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Jefri Nichol dan Tanding Ulang

Setelahnya, Jefri Nichol membahas tanding ulang dengan El Rumi di ajang Superstar Knockout yang viral pekan lalu. Maia Estiaty menyebut salah satu faktor kemenangan El Rumi adalah didoakan banyak ibu.

“Makanya lain kali kalau tinju tanding lagi sama El, bawa ibu yang banyak. El itu ibunya banyak lo. Ada ibu kandung, ibu tiri, ibu susuan yang nyusuin (dia waktu kecil),” beri tahu Maia Estianty.

 

4 dari 4 halaman

Ada Tiga Ibu

Momen ini menguak fakta lain seputar ayah dan ibu Jefri Nichol yang bercerai. Setelah cerai, sang aktor mengajukan sebuah permintaan kepada ayahnya yakni tak menikah lagi.

“Ada tiga ibunya? Duh, papa aku, aku larang nikah lagi. Ha ha ha! Kurang dua nih,” seloroh Jefri Nichol disambut tawa Maia Estiaty. Akankah Jefri Nichol dan El Rumi tanding ulang? Kita tunggu saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini