Sukses

Rio Dewanto Memimpin Aksi Spektakuler dalam Film 13 Bom di Jakarta, Sajikan Ketegangan Sejak dari Trailer Perdana

Film "13 Bom di Jakarta" dijadwalkan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia mulai 28 Desember 2023.

Liputan6.com, Jakarta Visinema Pictures merilis poster resmi dan trailer perdana untuk film aksi terbesar Indonesia tahun ini, "13 Bom di Jakarta." Sutradara Angga Dwimas Sasongko dan produser Taufan Adryan membawa penonton ke dalam dunia penuh ledakan yang menegangkan, menghadirkan aksi seru kelompok teroris di tengah kota Jakarta yang mengancam keselamatan warga. 

Dari poster dan trailer yang baru dirilis, "13 Bom di Jakarta" menjanjikan pengalaman menonton yang spektakuler dengan adegan aksi dan laga yang memukau. Film ini dijadwalkan rilis di seluruh bioskop pada 28 Desember 2023 mendatang.

Trailer dimulai dengan potongan dialog dari karakter teroris bernama Arok, yang diperankan oleh Rio Dewanto, yang menjadi pemicu aksi teror di seluruh kota. Serangan besar-besaran yang dilancarkan oleh Arok dan kelompoknya membuat Badan Kontra Terorisme Indonesia harus segera bertindak untuk melindungi warga yang panik dan ketakutan.

Kelompok teroris mengancam dengan taktik mulai dari peretasan sistem keamanan hingga baku tembak dengan aparat keamanan, menewaskan pihak keamanan negara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Utamakan Keamanan

Untuk menciptakan pengalaman menonton yang lebih imersif, "13 Bom di Jakarta" menggunakan senjata asli dalam produksinya. Selain itu, pendekatan pengambilan gambar praktis (practical shooting) memberikan nuansa yang lebih nyata pada setiap adegan. Mulai dari kejar-kejaran mobil hingga adegan baku tembak, film ini diisi dengan ketegangan dan kecanggihan produksi.

Angga Dwimas Sasongko, pendiri dan CEO Visinema, selaku sutradara "13 Bom di Jakarta," menekankan bahwa meskipun produksi film ini menggunakan pendekatan praktis dengan risiko tinggi, standar keamanan yang ketat telah diimplementasikan.

“Banyak sekali practical effect yang kami lakukan di film ini. Semua senjata yang digunakan asli dengan blank bullets sehingga semua percikan api dan peluru yang keluar tidak ada satupun yang menggunakan CGI. Namun pastinya kami tetap mengutamakan safety para pemain dan kru, disiplin SOP dilakukan secara ketat,” kata Angga Dwimas Sasongko melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini. 

 

3 dari 4 halaman

Ledakan Terbesar yang Pernah Ada

Rio Dewanto, yang memerankan karakter Arok, mengakui bahwa pendekatan pengambilan gambar praktis dengan efek praktis membantu dalam membawakan adegan dengan lebih baik. Ia menyatakan bahwa "13 Bom di Jakarta" adalah salah satu film dengan adegan ledakan terbesar yang pernah ada di Indonesia.

“Film “13 Bom di Jakarta” menurut gue salah satu film dengan adegan practical scene ledakan terbesar di Indonesia yang pernah ada. Dan dengan adanya practical effect yang digunakan itu membantu gue sebagai aktor karena memberikan sensasi yang lebih real saat gunfight maupun adegan ledakan sehingga penonton akan ikut merasakan situasi menegangkan dan mencekam,” kata Rio Dewanto.

 

4 dari 4 halaman

Pemain

Film "13 Bom di Jakarta" dibintangi oleh Chicco Kurniawan (Oscar), Ardhito Pramono (William), Lutesha (Agnes), Rio Dewanto (Arok), Muhammad Khan (Waluyo), Rukman Rosadi (Damaskus), Ganindra Bimo (Emil), Putri Ayudya (Karin), Andri Mashadi (Fajar), dan Niken Anjani (Gita).

"13 Bom di Jakarta" dijadwalkan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia mulai 28 Desember 2023. Poster resmi dan trailer dapat dilihat melalui kanal Youtube Visinema Pictures dan akun Instagram @13bomdijakartafilm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini