Sukses

Titiek Puspa Berikan Tips Tetap Sehat di Usia 86 Tahun, Tak Makan Seafood dan Kurangi Gula

Titiek Puspa tetap bugar di usia 86 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Artis legendaris Titiek Puspa tetap memancarkan kebugaran di usianya yang kini sudah mencapai 86 tahun. Rahasia di balik kebugarannya ini tak lain karena pola hidup sehat yang dijalaninya.

Sejak usia 40-an, Titiek Puspa telah memulai perjalanan sehatnya dengan penuh kesadaran. Salah satu kebiasaannya adalah menjauhi makanan dan minuman yang tinggi kandungan gulanya.

"Sejak usia 40 tahunan, saya sudah menjaga makanan dan mengurangi gula," ujar Titiek Puspa saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, dalam kesempatan terbaru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seafood

Bukan hanya gula, Titiek Puspa juga telah membatasi konsumsi makanan berlemak serta menghindari makanan laut, termasuk seafood. Kebiasaan ini menjadi bagian penting dalam pola hidupnya yang terbilang sangat disiplin dalam menjaga kesehatan.

"Mengurangi makanan berlemak, garam, sampai tidak makan makanan yang menakutkan dari laut," ucap Titiek Puspa.

 

3 dari 4 halaman

Masak Sendiri

Tidak hanya itu, Titiek Puspa juga cenderung memilih untuk menyantap makanan yang dimasak di rumahnya sendiri. Ini bukan sekadar pilihan, tetapi juga menjadi kebutuhan untuk menjaga kesehatan. Rupanya, ketika mencoba makanan di restoran yang memiliki bumbu atau komposisi yang berbeda, ia sering mengalami pusing.

"Pilihan saya kini lebih kepada home cooking. Ketika mencoba makanan yang sudah kena bumbu di restoran, saya seringkali merasa pusing," ungkap Titiek Puspa.

 

4 dari 4 halaman

Gaya Hidup

Pilihan hidup sehat ini tidak hanya sekadar aturan bagi Titiek Puspa, melainkan sudah menjadi gaya hidup yang memungkinkannya tetap sehat dan bugar meski usianya telah senja. Kedisiplinan dan kesadaran akan pola makan serta gaya hidup sehat tampaknya menjadi kunci dari kebugaran yang masih dimiliki oleh artis legendaris ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini