Sukses

Jungkook BTS Tinggalkan Pesan untuk ARMY Tersayang Sebelum Masuk Wamil: Mohon Jaga Kesehatan Kalian

Melalui laman Weverse, Jungkook BTS tinggalkan surat untuk ARMY sebelum dirinya menjalankan wajib militer bersama RM, Jimin, dan V.

Liputan6.com, Jakarta - Bighit Music akhirnya mengumumkan sebuah pernyataan di mana empat anggota terakhir BTS-RM, Jimin, V, dan Jungkook-secara resmi akan menjalankan wajib militer mereka. Mereka menyusul tiga rekan yang sebelumnya sudah wamil, yaitu Jin, Suga, dan J-Hope.

Pernyataan ini dikeluarkan oleh Bighit Music melalui laman Weverse resmi BTS pada Rabu (22/11/2023).

"Kami ingin menginformasikan kepada para penggemar bahwa RM, Jimin, V, dan Jungkook telah memulai proses pendaftaran militer. Para artis sedang mempersiapkan diri untuk memenuhi tugas wajib militer mereka," tulis pernyataan Bighit Music.

Salah satu anggota mereka, Jungkook, meninggalkan sebuah pesan di laman Weverse untuk para ARMY usai melakukan "Jungkook 'GOLDEN' Live On Stage" di Jangchung Arena pada 20 November 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Akan Memulai Perjalanan Baru

Dalam tulisan Jungkook yang diunggah melalui laman Weverse pada 23 November 2023 lalu, Jungkook menyapa ARMY--sebutan untuk penggemar BTS--untuk menginformasikan keberangkatan dirinya untuk jalani wajib militer.

"Untuk ARMY tersayang. Di bulan Desember nanti, aku akan memulai perjalanan baru, aku akan meninggalkanmu sebentar untuk bertugas di militer," tulis Jungkook.

3 dari 5 halaman

Merasa Berat Harus Meninggalkan ARMY

Meskipun Jungkook dengan berat hati dirinya harus menyampaikan pesan tersebut, pelantun lagu "Standing Next to You" itu merasa lega karena telah memiliki momen hangat yang berharga dengan ARMY.

"Setiap momen yang aku habiskan dengan kalian adalah momen terbaik dalam hidupku. Tawa, dukungan, dan cinta kalian telah membawaku sejauh ini. Terima kasih banyak telah mendukung impianku dan tetap berjalan bersamaku," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Jalani Wajib Militer Selama 18 Bulan

Jungkook dan tiga anggota lainnya akan menjalani wajib militer selama 18 bulan, yang artinya membutuhkan lebih dari 1 tahun sampai dirinya kembali bergabung ke BTS.

"Satu setengah tahun adalah waktu yang lama, jadi aku tidak ingin terdengar egois. Namun, aku berjanji pada kalian bahwa ketika aku kembali, aku akan berada di tempat yang sama, bahkan lebih baik," jelas pria kelahiran 1997 itu.

5 dari 5 halaman

Meminta ARMY untuk Jaga Kesehatan

Tidak hanya itu, Jungkook juga meminta ARMY untuk menjaga kesehatan mereka dan tetap bahagia selama dirinya dan keenam anggota lainnya menjalani wajib militer.

Dirinya juga berharap dapat bertemu dan menyapa ARMY lagi dengan cerita baru setelah mereka kembali dalam formasi lengkap BTS.

"Semoga hidup kalian (ARMY) selalu penuh tawa dan bahagia. Aku harap kalian juga mengisi kehidupan sehari-hari dengan sehat dan indah. Aku akan sangat merindukanmu sambil menunggu hari kita bertemu lagi dan membicarakan sesuatu yang baru. Jangan sakit dan tetap sehat. Aku mencintaimu," pungkas Jungkook sebagai penutup suratnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.