Sukses

Pengacara Jessica Iskandar Sebut Tersangka Penipuan Masuk DPO dan Red Notice Interpol Sebelum Ditangkap

Pengacara Jessica Iskandar, Ronald P. Tolu, menyebut tersangka kasus penipuan Christoper Steffanus alias Steven masuk DPO dan dilabeli red notice interpol.

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag menarik napas lega setelah tersangka kasus penipuan yang membuatnya tekor Rp9,8 miliar ditangkap di Thailand. Tersangka telah diterbangkan ke Indonesia untuk menjalani proses hukum.

Pengacara Jessica Iskandar, Ronald P. Tolu membeberkan kliennya menyambut hangat penangkapan Christoper Steffanus alias Steven setelah menanti 1,5 tahun. Sebelum ditangkap, tersangka masuk dalam daftar pencarian orang alias DPO bahkan dilabeli red notice oleh interpol.

“Jadi kita ke sini berdasarkan informasi dari penyidik sebagaimana teman-teman melihat, yaitu menyambut kedatangan tersangka CSB sebagaimana dia dari status DPO kemudian red notice dari interpol,” katanya kepada awak media.

Dalam kesempatan itu, Jessica Iskandar berterima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hingga pihak Polda Metro Jaya yang mengupayakan pengejaran tersangka kasus penipuan hingga ke luar negeri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyambut Kedatangan Tersangka

Jessica Iskandar didampingi Vincent Verhaag “menyambut” kedatangan Steven di Bandara Internasional Soekarno Hatta sambil berteriak histeris. Bintang film Dealova itu tak dapat menahan emosi saat melihat tersangka tiba dikawal polisi.

“Yang pasti aku jadi kebawa emosional karena dari waktu 1,5 tahun ini aku sudah berusaha banget untuk mengolah perasaan ini,” ujar Jessica Iskandar melansri dari video konferensi pers di kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa (21/11/2023).

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Sosok Yang Membuat Masalah

“Sekarang ketemu sosok yang membuat masalah ini terjadi di hidup keluarga aku tuh, rasanya kayak… aku meledaklah. Aku enggak pernah kayak begitu sama orang tapi aku tuh rasanya sudah kesal banget,” ia mengakui.

Dalam video yang beredar di medsos, terdengar Jessica Iskandar meneriaki tersangka meminta uang miliaran yang telah dikemplang dikembalikan. Ia tampak tak habis pikir mengapa Steven sampai hati menipunya.

 

4 dari 4 halaman

Aku Langsung Luapkan dan Teriak

“Aku langsung luapkan dan teriak. Aku benar-benar: Oh Tuhan! Kenapa tega banget melakukan ini sama aku, padahal aku enggak pernah jahat sama dia. Aku enggak pernah! Kenapa dia bisa tega untuk menyiksa aku saat hamil dan melahirkan?” pungkas Jessica Iskandar.

Diberitakan sebelumnya, Steven diduga melakukan penipuan dan penggelapan senilai Rp 9,8 miliar. Tak terima hartanya dikemplang, Jessica Iskandar melapor ke Polda Metro Jaya.

Kasus hukum ini melewati proses berliku. Pasalnya, sang tersangka diduga kabur ke luar negeri hingga Interpol melayangkan red notice pada 4 Agustus 2023. Pelarian Steven berakhir di Thailand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini