Sukses

Matty Healy Vokalis The 1975 Terlilit Kabel hingga Tersiksa Akibat Ulahnya Sendiri, Insiden 3 Bulan Setelah Bikin Warga Malaysia Marah

Selama aksinya, Matty Healy sempat memutar-mutarkan kabel mikrofon bak sebuah tali laso, namun kemudian malah menjadi insiden.

Liputan6.com, Jakarta Matty Healy, vokalis band The 1975 yang sekitar tiga bulan lalu membuat sebagian besar rakyat Malaysia marah karena terlalu vokal mengkritik pemerintah, rupanya sempat mengalami insiden mencengangkan sekitar sepekan lalu.

Momen Matty Healy itu beredar di media sosial TikTok yang sempat viral oleh pemilik akun @ranchg0d sejak diunggah pekan lalu. Dalam videonya, Matty Healy dan personel band The 1975 lainnya sedang tampil di atas panggung yang dekat dengan penonton.

Selama aksinya, Matty Healy sempat memutar-mutarkan kabel mikrofon bak sebuah tali laso. Namun aksi ekstrim dilakukan kemudian sebelum menjadi insiden. Seketika itu juga, Matty Healy mengubah posisi putaran kabel serta mikrofonnya ke arah leher.

Alhasil, satu kejadian yang menyakitkan dialami Matty. Kabel tersebut malah melilit kencang lehernya, Matty yang semula tampak riang pun langsung terlihat seperti orang yang sedang tersiksa karena kesakitan. Tubuhnya berubah seperti orang kehabisan napas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Matty Healy Langsung Berlari ke Belakang Panggung

Kontan saja setelah menyadari dirinya tersiksa akibat ulah sendiri, Matty Healy langsung lari ke belakang panggung untuk melepaskan kabel yang melilit lehernya dengan kencang.

Aksi tersebut direkam oleh seorang penonton yang ada di barisan depan. Sayangnya setelah diunggah, video momen tersebut diiringi oleh lagu "Something That I Want".

Alhail, tak diketahuilah kata-kata apa saja yang terlontar dari mulut si perekam atau para penonton lain yang ada di sekitarnya.

 

3 dari 5 halaman

Komentar Netizen Atas Aksi Matty Healy

Meskipun begitu, banyak komentar yang terlontar dari para netizen atas aksi Matty Healy yang bikin geleng-geleng kepala itu.

"Kenapa dia melakukan hal itu? Apakah dia akustik?" ceplos seorang warganet asing.

"Bukan pikiran yang ada dalam otaknya," celetuk yang lain.

"The 1975 tak akan mendapat satu lagu single ketika ia melakukan hal itu terlalu berlebihan," ceplos warganet lain.

 

4 dari 5 halaman

Kontroversi Matty Healy dan The 1975 di Malaysia

Matty Healy sang vokalis The 1975 bikin banyak orang geram saat manggung di Malaysia saat tampil dalam Good Vibes Festival 2023 hari pertama pada Jumat (21/7/2023) di Kuala Lumpur. Dilansir dari BBC, saat manggung ia mengoceh tak ada gunanya tampil di Malaysia.

“Saya merasa tak ada gunanya [makian], mengundang The 1975 ke suatu negara dan yang mengatur dengan siapa kami bisa berhubungan intim,” tuturnya.

Ia kemudian menyebut tak akan menyanyikan lagu yang membangkitkan semangat, karena dirinya merasa marah dengan kondisi ini.

"Memang tidak adil untuk kalian, karena kalian bukan perwakilan dari pemerintah. Karena kalian anak muda, aku yakin banyak dari kalian yang penyuka sesama, progresif, dan keren," serunya.

 

5 dari 5 halaman

Aksi Ciuman yang Makin Bikin Warga Malaysia Marah

Setelah berkata seperti itu, Matty kemudian mencium bibir pemain bass The 1975, Ross MacDonald. Tak lama dari peristiwa ini, ia dan anggota bandnya turun dari panggung.

Sebagai penutup, vokalis yang pernah diisukan menjalin asmara dengan Taylor Swift ini berkata, “Oke, kami baru saja diboikot dari Kuala Lumpur, sampai jumpa lagi!” kata dia.

Benar saja, tak berapa lama kemudian, pemerintah Malaysia mengumumkan The 1975 dilarang tampil di Malaysia. Bahkan, Good Vibes Festival 2023 pun dihentikan, membuat kecewa para pembeli tiket yang ingin datang pada hari berikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini