Sukses

Akhirnya Ada Kolaborasi Attack on Titan Pertama di Indonesia, Koleksi Eksklusif dengan Standar Internasional Digarap Sebuah Brand Lokal

Manga dan anime Attack on Titan yang sudah tamat, akhirnya memiliki kolaborasi eksklusif pertama di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Dikoleksi lebih dari 100 juta penggemar di seluruh dunia, manga Attack on Titan karya Hajime Isayama yang diterbitkan oleh Kodansha, memiliki basis penggemar yang sangat besar di Indonesia.

Kini, kisah manga dan anime Attack on Titan sudah tamat. Namun seiring berjalannya waktu, akhirnya salah satu brand lokal mengumumkan kolaborasi eksklusif pertama di Indonesia.

Sebagai salah satu anime dan manga yang sudah masuk kategori legendaris, Attack on Titan memang sudah layak dikembangkan ke dalam sebuah koleksi fashion.

Dengan kehadiran koleksi bertema “Celebrating the Life of Eren Yaeger” ini, pihak brand ingin menunjukkan bahwa brand lokal juga bisa menciptakan fashion collection yang lebih kreatif dari brand luar negeri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi oleh Brand Lokal dengan Anime yang Sama-sama Bersejarah

Brand Larusso merupakan brand casualwear yang telah berdiri sejak tahun 1978 dengan konsep “Smart Fashion” yang menggabungkan teknologi dan inovasi dengan tren global terkini.

Sementara Attack on Titan, adalah IP (intellectual property) internasional yang bercerita tentang umat manusia yang hidup di wilayah dengan dikelilingi tiga lapis tembok besar yang melindungi mereka dari makhluk pemakan manusia berukuran raksasa alias Titan.

Lantas seperti apa hasil kolaborasi eksklusif antara brand tersebut dengan Attack on Titan?

3 dari 4 halaman

Koleksi Bersejarah Brand dan Attack on Titan Hadirkan Konsep Collectibles

Konsep kolaborasi yang diciptakan oleh Larusso bertujuan untuk membuat fashion “collectibles” yang tidak hanya sekadar dipakai sehari-hari namun juga bisa dikoleksi dan dikenang oleh fans Attack on Titan setelah anime tersebut tamat.

Dibagi menjadi tiga koleksi, menceritakan bagian awal, tengah dan akhir cerita dari anime tersebut. Sehingga koleksi berjudul “Celebrating the Life of Eren Yaeger” ini bukan hanya semata-mata merchandise tetapi juga dapat memberikan kenangan berkesan bagi fans.

 

"Koleksi ini juga tidak hanya untuk penggemar AoT melainkan, bisa digunakan para pecinta fashion karena koleksi ini didesain dan warna yang menarik," ujar Kenny Koesoemo, COO of Larusso Group dalam keterangannya.

.

4 dari 4 halaman

Antusiasme Publik yang Meluap

Diperkirakan, lebih dari dua ribu orang menghadiri launching kolaborasi eksklusif antara Larusso dengan Attack on Titan pada tanggal 18 November 2023 yang diadakan di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat.

Dimeriahkan beberapa influencer ternama, cosplayer, dan masyarakat. Antusiasme yang massal terhadap koleksi ini menggarisbawahi bahwa daya saing brand lokal yang berkonsep dan berkualitas tidak kalah dengan brand internasional.

Tak hanya itu, mereka juga melakukan exclusive online di Marketplace terbesar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.