Sukses

Main Film Madame Web, Dakota Johnson Kekasih Chris Martin Coldplay Lakoni Adegan Action Lagi, Citra Fifty Shades of Grey Luntur di Trailer

Madame Web yang menjadi spinoff Spider-Man, bukanlah film pertama yang melibatkan Dakota Johnson kekasih Chris Martin vokalis Coldplay ke dalam adegan action atau laga.

Liputan6.com, Jakarta Isu seputar film spinoff Spider-Man berjudul Madame Web yang dibintangi oleh Dakota Johnson, sempat membuat sejumlah fans pesimis. Pasalnya, karakter Madame Web dianggap oleh sebagian penggemar komik Marvel, terutama fans Spider-Man, belum terlalu penting untuk diangkat ke layar lebar.

Namun begitu, pihak Sony Pictures Entertainment rupanya sangat serius dalam menggarap film bergenre laga superhero ini. Buktinya bisa dilihat dari perilisan trailer perdana Madame Web pada Rabu (15/11/2023). Bahkan, aksi Dakota Johnson beradegan laga ditampilkan secara jor-joran.

Sebenarnya, Madame Web bukanlah film pertama yang melibatkan Dakota Johnson ke dalam sejumlah adegan action atau laga. Sebelumnya, kekasih Chris Martin vokalis Coldplay sempat tampil garang dalam film bergenre thriller, Bad Times at the El Royale yang rilis pada 2018 lalu.

Namun dalam film Madame Web, porsi adegan laga yang dilakoni Dakota Johnson lebih besar lantaran ia merupakan bintang utamanya. Seketika, Trailer perdana Madame Web melunturkan citra Dakota sebagai sebagai Anastasia Steele, karakter yang diperankannya dalam film Fifty Shades of Grey dan sekuel-sekuelnya yang melambungkan namanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Madame Web Menyorot Banyak Karakter Perempuan

Trailer perdana Madame Web ini menampilkan deretan karakter perempuan yang menjadi sorotan utama, termasuk Cassandra Web yang diperankan Dakota Johnson. Mereka seolah ditakdirkan untuk menjadi varian dari pahlawan bertema laba-laba seperti halnya di komik-komik terbitan Marvel.

Para karakter perempuan lain yang diperlihatkan dalam trailer Madame Web ini adalah Julia Carpenter (Sydney Sweeney), Mattie Franklin (Celeste O'Connor), dan Anya Corazon (Isabela Merced).

Tema yang diangkat dalam Madame Web pun tak jauh dari konsep film super hero, berkisah tentang pahlawan dengan kekuatan melihat masa depan. Film ini juga menekankan asal-usul Cassandra Web yang diperankan oleh Dakota Johnson.

3 dari 4 halaman

Kisah Film Madame Web

Dikutip dari The Verge, Kamis (16/11/2023), cerita Madame Web menyorot karakter perempuan bernama Cassandra Web, seorang paramedis yang bertemu dengan kematian setelah menyelamatkan seseorang saat bertugas.

Gara-gara hal inilah, Cassandra jadi punya kemampuan melihat masa depan. Dalam trailer, Cassandra awalnya tidak dapat memahami apa arti kilasan peristiwa yang dilihatnya dalam bayangan. Lambat laun, Cassandra Web akhirnya sadar bahwa hal yang ia lihat dalam benaknya belum terjadi.

Setelah Cassandra menyaksikan seorang pria bernama Ezekiel Sims (Tahar Rahim) mencoba membunuh tiga wanita muda dalam visi penglihatannya, ia baru sadar peristiwa yang dilihat dalam benaknya itu belum terjadi.

Meski tak begitu paham dengan apa yang dilihatnya, Cassandra mencoba mencegah apa yang dilihatnya itu terjadi. Untuk diketahui, trailer Madame Web ini belum benar-benar menjelaskan di multiverse mana cerita Cassandra ini terjadi.

 

4 dari 4 halaman

Madame Web Banyak Mengambil Unsur Spider-Man

Selama trailer berjalan, terlihat juga kostum supervillain Ezekiel Sims yang mirip dengan kostum Spider Man namun dengan balutan warna hitam. Namun, ada kesan kostum Ezekiel Sims mirip dengan milik Spider-Man di Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame.

Film ini juga merupakan susulan dari film-film spinoff Spider-Man sebelumnya yang dirilis Sony, yaitu Venom, Venom: Let There Be Carnage, Morbius, dan satu film yang akan tiba pada Agustus 2024, Kraven the Hunter.

Film Madame Web juga dimaksudkan untuk memperkenalkan karakter-karakter berjuluk Spider-Woman, baru akan tayang di bioskop pada 14 Februari mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.