Sukses

6 Momen Keseruan Konser Coldplay di Jakarta, Termasuk Pantun Chris Martin soal Pinjam Seratus dan Beli Duku

Konser bertajuk Coldplay: Music of The Speheres ini sukses digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada hari Rabu (15/11/2023). Banyak momen spesial yang dihadirkan Chris Martin dkk.

Liputan6.com, Jakarta - Konser Coldplay di Jakarta bertajuk "Coldplay: Music of The Spheres World Tour" telah sukses digelar pada hari Rabu (15/11/2023) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Penantian dari penggemar dan penikmat musik Chris Martin dan kawan-kawan akhirnya terbayar usai karena akhirnya band asal Inggris tersebut memasukkan kota Jakarta dalam list yang dikunjungi dalam tur dunianya pada tahun ini.

Membawakan hampir seluruh lagu pada album "Music of The Spheres," penonton yang hadir pada konser malam itu dengan antusias bersorak dan bernyanyi bersama Chris Martin, menjadikan Rabu malam kemarin menjadi malam yang sangat berkesan bagi mereka dan Coldplay.

Beberapa momen seru mulai dari Rahmania Astrini sebagai pembuka konser dan MALIQ & D'Essentials sebagai band tamu dalam konser ini pun tertangkap dalam kamera tim Liputan6.com.

Oleh karena itu, berikut 6 fakta keseruan konser Coldplay bertajuk "Coldplay: Music of The Speheres" di Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Konser dibuka Oleh Rahmania Astrini

Rahmania Astrini membuka konser Coldplay dengan lagu "Ground Zero" dan menyapa ribuan penonton Coldplay di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Penyanyi asal Bandung tersebut juga membawakan lagu terbarunya yang berjudul "Someday, Somewhere, Someplace, Somehow (SSSS)" yang baru saja rilis pada tanggal 10 November 2023 lalu.

Terakhir, Astri juga membawakan lagu khusus untuk ayahnya yang sedang berulang tahun yang berjudul "Menua Bersama." Lagu ini juga merupakan salah satu lagu yang populer di kalangan remaja.

3 dari 7 halaman

2. Gemuruh Teriakan Penonton saat Chris Martin Bawakan Lagu Higher Power

Chris Martin membuka konsernya dengan menyanyikan lagu "Higher Power," yang disambut dengan sorakan antusias penonton yang hadir malam itu.

Gemerlap lampu yang bersinar dari wristband recycling yang melingkar di tangan puluhan ribu penonton menyinari Stadion Gelora Bung Karno yang luas dan megah tersebut.

Setelah menyanyikan lagu tersebut, Chris Martin mengucapkan terima kasih kepada penggemarnya di Indonesia karena telah menunggu dan menerima mereka untuk melangsungkan konser di Indonesia pada hari Rabu, 15 November 2023.

4 dari 7 halaman

3. Chris Martin dan Pantun Bahasa Indonesianya

Malam itu, Chris Martin ternyata telah menyiapkan dua pantun khusus untuk penampilan "Coldplay: Music of The Spheres World Tour" di Jakarta setelah membawakan lagu "The Adventure of The Lifetime" dan "The Scientist."

"Saya punya pantun. Hari Selasa ujian Fisika, yang belajar dia lulus. Apa kabar kota Jakarta. Boleh dong pinjam seratus," ucap Chris Martin yang langsung disambut gelak tawa oleh puluhan ribu penonton yang hadir dalam konsernya.

Dan pantun kedua yang Chris Martin lontarkan sebelum melanjutkan konsernya berbunyi "Jalan kaki sampai Senayan, mampir membeli duku. Jakarta kota impian, Coldplay is here for all of you."

5 dari 7 halaman

4. Ajak Penonton Naik ke atas Panggung

Mengajak penonton naik ke atas panggung untuk bernyanyi bersama adalah salah satu agenda khusus yang Coldplay selalu berikan di setiap konsernya.

Kali ini, Chris Martin mengajak dua orang penonton yang hadir pada konsernya yang bertajuk "Coldplay: Music of The Spheres" di Jakarta untuk menyanyikan lagu "Everglow" bersamanya.

Lantunan tuts piano yang dimainkan oleh Chris Martin menggema di seluruh Stadion Gelora Bung Karno, mengiringi vokal Chris Martin dan kedua penonton yang diketahui bernama Airin dan Rudy pada malam itu.

6 dari 7 halaman

5. Kejutkan Penggemar dengan Hadirkan MALIQ D'Essentials Sebagai Band Tamu

Kejutan yang Coldplay berikan untuk penggemarnya tidak berhenti sampai di sana. Pasalnya, mereka juga menghadirkan salah satu band asal Indonesia yaitu MALIQ & D'Essentials di atas panggung.

Sorakan penonton pun memenuhi Stadion Gelora Bung Karno, menyambut band tamu tersebut yang membawakan lagu "Senja Penuh Pelita." Chris Martin dan kawan-kawan pun terlihat menikmati lagu yang MALIQ & D'Essentials bawakan pada malam itu di atas panggung.

7 dari 7 halaman

6. Diakhiri dengan Pesta Kembang Api dan Janji Chris Martin kepada Penggemar Indonesia

Konser "Coldplay: Music of The Speheres" di Jakarta pun berakhir dengan pertunjukan kembang api yang memenuhi langit di Stadion Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada hari Rabu (15/11/2023).

Melalui akun Twitter resmi Coldplay, sebuah momen yang ditangkap pada malam itu memperlihatkan Chris Martin di tengah pertunjukan kembang api yang menandakan berakhirnya konser "Coldplay: Music of The Speheres" di Jakarta telah usai. Tidak hanya itu, Chris Martin dan kawan-kawan pun berjanji akan datang lagi di lain waktu.

"Thank you for one of the best nights ever, Jakarta. We’ll be back!! 🤍❤🤍❤🤍❤," tulisnya pada hari Kamis (16/11/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.