Sukses

Maliq D'Essentials Gabung Major Label, Siap Rilis Single Teranyar Berjudul Aduh

Grup musik Maliq D'Essentials siap menghadirkan single terbarunya berjudul Aduh pada akhir November 2023.

Liputan6.com, Jakarta Grup musik Maliq D'Essentials siap menghadirkan single terbarunya berjudul "Aduh" pada akhir November 2023. Menariknya, lagu ini menjadi karya pertama Angga, Widi, Indah, Jawa, Lale, dan Ilman, setelah kembali bergabung bersama Warner Music Indonesia.

Sebelumnya grup musik Maliq D'Essentials diketahui pernah bergabung bersama Warner Music Indonesia pada 2004-2010. Bagi Widi, drummer Maliq D'Essentials, kembalinya bergaubung bersama major label mengingatkannya pada momen memiliki album pertama.

"Rasanya kayak punya album pertama lagi. Dulu kita kan independent ya. Banyak hal yang menurut kita butuh partner. Ngobrol nggak lama yuk jalan. Memang enggak ada obrolan yang ribet, sangat cepat prosesnya," ujar Widi di Kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin (13/11/2023).

"Nggak ada opsi juga. Waktu itu kalau major harus sama Warner lagi. Jadi kita melanjutkan lah kisah cinta kita sama warner," sambung Widi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ajukan Syarat

Maliq D'Essentials memiliki satu syarat yang berlaku jika bergabung dengan major label. Independensi dalam berkarya menjadi hal penting yang harus dipenuhi label.

"Dari dulu kita ada syarat, kalau sama major nggak boleh ada yang masuk studio kita. Jadi kita kerjain ini (lagu) sendiri, pas kasih ke Warner, suka," jelas Widi.

 

3 dari 4 halaman

Album Baru

Tak hanya single "Aduh", Maliq D'Essentials juga telah menyiapkan sejumlah karya baru yang akan mereka suguhkan dalam bentuk album. Rencananya, album tersebut akan dirilis tahun depan.

"Jadi sebenarnya udah jadi semua. Aduh ini justru lagu terakhir yang kebetulan dapet, tapi jadi opsi single pertama. Awalnya lima cuma inginnya lebih. Minimal lima tapi kayaknya dan akan lebih. Kita belum tahu, tapi 5 lagu itu udah ada," urai Widi.

.

4 dari 4 halaman

Welcoming Home

Triari Senawirawan selaku Managing Director Warner Music Indonesia, meyambut baik kembalinya Maliq D’Essentials. Menurutnya, Angga Cs memiliki karya-karya yang memiliki visi jauh ke depan.

"Kita sih rasanya kayak welcoming home. Buat kita, lagu-lagunya Maliq itu abadi. Maliq itu menurut saya band yang visioner. Kita yakin dengan visinya Maliq, dan dengan koneksi yang kita punya, kita bisa membawa musiknya Maliq untuk diperdengarkan ke luar negeri," ujar Triari Senawirawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.