Sukses

Coldplay Akan Gelar Konser di Jakarta Untuk Pertama Kalinya, Ini 6 Lagu Chris Martin dan Kawan-kawan yang Paling Ditunggu Penggemar

Coldplay akan gelar konser perdananya di Jakarta, Indonesia pada hari Rabu, 15 November 2023. Konser tersebut bertajuk "Coldplay: Music of The Spheres World Tour."

Liputan6.com, Jakarta - Pada bulan Mei 2023 lalu, PK Entertainment selaku promotor dari Indonesia merilis pengumuman konser salah satu band dari Inggris yang namanya telah melambung tinggi dan dikenal oleh masyarakat luas, Coldplay.

Konser yang bertajuk "Coldplay: Music of The Spheres World Tour" ini akan menjadi konser perdana Chris Martin dan kawan-kawan di Jakarta, Indonesia. Melalui pengumuman tersebut, Coldplay dikabarkan akan menggelar konsernya di Gelora Bung Karno Stadium, Jakarta pada hari Rabu, 15 November 2023.

Rilisnya pengumuman tersebut pun mendapatkan banyak antusias dari para penggemar dan penikmat musik Chris Martin dan kawan-kawan. Setelah penantian yang cukup panjang, Coldplay akhirnya memilih untuk singgah dan menyapa para penggemarnya di Indonesia melalui "Coldplay: Music of The Spheres World Tour."

Pada konser sebelumnya, Codplay umumnya membagi lagu menjadi empat Act yang berhubungan dengan sistem tata surya seperti Act I Planet,  Act II Moons, Act III Stars, dan Act IV Home.

Meskipun konser ini akan lebih condong dan mengacu pada album "Music of The Spheres," Chris Martin juga akan membawakan lagu-lagu hits favorit penggemar di album mereka yang lain. Oleh karena itu berikut 6 lagu yang paling ditunggu oleh penggemar dalam konser "Coldplay: Music of The Spheres World Tour."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Something Just Like This

Lagu pertama datang dari "Something Just Like This" yang berasal dari album "Memories…Do Not Open." Lagu yang Chris Martin dan kawan-kawan buat pada tahun 2017 ini merupakan hasil kolaborasi dengan salah satu duo ternama yang menganut genre electronic music pada setiap karyanya, The Chainsmokers.

Lagu ini telah mendapatkan 2,320,550,143 pendengar di Spotify dan pernah dinominasikan dalam 60th Annual Grammy Awards dalam nominasi Best Pop Duo/Group Performance.

3 dari 9 halaman

2. Yellow

Lagu selanjutnya adalah "Yellow" yang rilis pada tahun 2000. Lagu ini berasal dari album "Parachutes." Meskipun lagu ini telah dirilis selama kurang lebih 23 tahun, "Yellow" masih menjadi pemenang di hati para penikmat musik Coldplay.

Belum lagi karena lagu "Yellow" pernah dibawakan oleh salah satu seleb Tanah Air, Aldi Taher, membuat lagu ini sukses viral di sosial media. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pendengarnya di Spotify yang menyentuh angka 1,931,754,089.

4 dari 9 halaman

3. Viva La Vida

Berikutnya ada lagu "Viva La Vida" yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemar Chris Martin dan kawan-kawan untuk dinyanyikan bersama dalam konser "Coldplay: Music of The Spheres World Tour" di Jakarta.

"Viva La Vida" rilis dalam album "Viva La Vida or Death and All His Friends" pada tahun 2008. Sampai artikel ini ditulis, lagu tersebut telah mendapatkan 1,761,694,857 pendengar di Spotify.

"Viva La Vida" juga pernah memenangkan sebuah penghargaan dari ajang penghargaan bergengsi Grammy Awards dalam nominasi Song of The Year dan Best Pop Performance by a Duo or Group with Vocals pada  tahun 2009.

5 dari 9 halaman

4. The Scientist

"The Scientist" juga merupakan salah satu lagu yang banyak ditunggu oleh penikmat musik Coldplay. Rilis pada tahun 2002 dalam album "A Rush of Blood to the Head," "The Scientist" berhasil mendapatkan 1,698,340,238 pendengar di Spotify.

Lagu ini juga berhasil menempati top 50 chart Rolling Stone dalam The 100 Greatest Songs of the Century So Far dan top 50 chart Billboard dalam The 100 Greatest Songs of 2003 pada tahun 2023.

6 dari 9 halaman

5. Fix You

Lagu bertajuk "Fix You" yang rilis pada tahun 2005 ini juga masuk ke dalam deretan lagu yang paling ditunggu oleh penikmat musik Chris Martin dan kawan-kawan. Berasal dari album "X&Y," Fix You dapat dikatakan sebagai lagu terbaik dalam album ini.

Melansir dari Spotify, "Fix You" telah didengar sebanyak 1,302,125,847 kali. Angka tersebut merupakan angka tertinggi dalam pemutaran lagu-lagu Coldplay dalam album "X&Y."

7 dari 9 halaman

6. A Sky Full of Stars

Lagu selanjutnya datang dari lagu "A Sky Full of Stars" yang paling banyak diketahui oleh masyarakat awam. Lagu yang rilis pada tahun 2014 ini merupakan bagian dari album "Ghost Stories."

Lagu ini telah didengar sebanyak 1,270,438,634 kali di Spotify dan pernah menempati posisi ke-8 dalam chart Billboard US Hot Rock Songs pada tahun 2014.

8 dari 9 halaman

7. Hymn for The Weekend

"Hymn for The Weekend" juga menjadi salah satu lagu yang paling ditunggu dalam konser "Coldplay: Music of The Spheres World Tour."

Lagu yang rilis pada tahun 2015 ini merupakan bagian dari album "A Head Full of Dreams." Lagu ini mendapatkan 1,244,657,297 pendengar di Spotify, emnjadikannya lagu yang paling banyak diputar dalam album tersebut.

9 dari 9 halaman

8. My Universe

Lagu terakhir yang paling ditunggu oleh penggemar dan penikmat musik Coldplay adalah lagu "My Universe." Lagu yang rilis pada tahun 2021 ini adalah lagu hasil kolaborasi Coldplay dengan salah satu boy goup ternama asal Korea Selatan, BTS.

Lagu ini berasal dari album "Music Of The Spheres," di mana album tersebut merupakan tema dari tur dunia konser Coldplay kali ini. Dalam album ini, My Universe mendapatkan 1,141,720,453 pendengar di Spotify.

Tidak hanya itu, My Universe juga telah beberapa penghargaan seperti pemenang dalam nominasi Best Collaboration dalam Melon Music Awards pada tahun 2021 dan MTV Millennial Awards pada tahun 2022 dalam nominasi Global Hit of the Year.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.