Sukses

H-1 Konser Coldplay di Jakarta, Simak Informasi Penting soal E-Ticket dan Cara Masuk Venue agar Tak Keliru

Bila terjadi kelalaian dari pihak pembeli tiket konser Coldplay di Jakarta, maka hal ini tak ditanggung promotor.

Liputan6.com, Jakarta Tinggal bersabar sehari lagi, penggemar Chris Martin dkk akhirnya bisa larut dalam euforia konser Coldplay di Jakarta. Sejak seminggu sebelum konser yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, promotor PK Entertainment sudah merilis sejumlah tata tertib dan aturan.

Hal-hal ini mesti disimak calon penonton dengan seksama agar tak keliru, dan mencegah kesulitan untuk masuk ke venue.

Salah satunya, adalah soal e-ticket. Dalam unggahan Instagram promotor, disebutkan dengan jelas bahwa tiket elektronik konser Coldplay akan dikirim tiga hari sebelum acara, ke email yang telah diregistrasi.

Hal lain yang perlu dicatat, tak ada penukaran dari tiket elektronik menjadi tiket fisik. Yang ditunjukkan di lokasi untuk bisa masuk, adalah e-ticket yang sudah dikirim penyelenggara. Karena itu, calon penonton dilarang untuk membagikan foto e-ticket dengan menampakkan barcode unik yang tertera di dalamnya.  

“Siapkan screenshot dari e-ticket untuk mempercepat proses untuk bisa masuk. Wristband akan diberikan saat memasuki venue,” begitu pernyataan pihak promotor dalam unggahan Instagram beberapa waktu lalu.

Diwanti-wanti pula bahwa e-ticket hanya bisa dipindai satu kali saja. Bila terjadi kelalaian dari pihak pembeli tiket konser Coldplay, maka hal ini tak ditanggung promotor.

Saat masuk, promotor menegaskan bahwa penonton yang melakukan pembelian tiket yang diregistrasi secara bersama, harus masuk bersama-sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berhalangan Hadir

Pihak promotor juga mengumumkan bahwa bila pembeli berhalangan hadir, maka orang yang menggantikannya datang ke konser mesti membawa surat kuasa bertanda tangan, lengkap dengan materai 10 ribu rupiah.

Diperlukan pula fotokopi kartu idenitas, seperti SIM, KTP, atau paspor, serta dokumen yang mengungkap alasan pemindahtanganan tiket.

3 dari 4 halaman

Infinity Ticket dan Ultimate Experience

Khusus untuk pemegang Infinity Ticket, diarahkan untuk masuk lewat Gate D, atau Plaza Tenggara. Di sini, akan diberlakukan pengecekan kartu identitas secara ketat. Calon penonton mesti membawa kartu asli dan sah. Bila tak bisa menunjukannya, maka akan ditolak masuk.

Sementara pemegang tiket Ultimate Experience akan bisa mendapat tur belakang panggung dan pengalaman lain, mulai pukul 16:30 WIB. Namun, mereka diharap hadir di lokasi satu jam sebelumnya. Pemegang Ultimate Exerience bisa melakukan check in di Plaza Tenggara mulai jam 15:30.

4 dari 4 halaman

Jadwal Acara

Open gate akan dilakukan mulai pukul 13:00 WIB, di mana penonton berkumpul di area pre-function. Sementara venue konser untuk semua pemegang tiket, mulai dibuka ukul 17:30.

Rahmania Astrini akan tampil pukul 20:00 WIB, dilanjutkan dengan penampilan Coldplay satu jam setelahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.