Sukses

Kisahnya Nggak Kalah Baper, Ini 6 Drakor dengan Second Couple Favorit

Drama korea seringkali menghadirkan kisah romantis setiap karakternya. Tapi, nggak cuma pasangan pemeran utama yang bisa menarik perhatian, ada kisah second couple yang nggak kalah bikin baper.

Liputan6.com, Jakarta Drama korea seringkali menghadirkan kisah romantis setiap karakternya. Tapi, nggak cuma pasangan pemeran utama yang bisa menarik perhatian, ada kisah second couple yang nggak kalah bikin baper.

Beberapa kisah second couple dalam drama korea juga menarik untuk diikuti karena alur ceritanya yang menarik dan chemistry yang nggak kalah keren. Simak sederet second couple favorit dari berbagai drakor berikut ini yuk!

1. Ha Do Yoon dan Cho Won - See You in My 19th Life (2023)

Second lead couple Ha Do Yoon yang diperankan oleh Ahn Dong Goo dan Yoon Cho Won yang diperankan Ha Yoon Kyung mengawali kisah cinta pertama sejak di masa SMA. Kisah mereka nggak kalah populer dan bikin baper dari pasangan utama Moon Seo Ha (Ahn Bo Hyun) dan Ban Ji Eum (Shin Hye Sun).

Sepulang sekolah, Cho Won yang sedang menunggu Moon Seo Ha (Ahn Bo Hyun) sambil kehujanan. Kemudian, atas permintaan sahabatnya, Moon Seo Ha, Ha Do Yoon datang memberikan payung pada Cho Won. Dari sanalah Cho Won jatuh cinta dan langsung menyatakannya kepada Ha Do Yoon.

Meski begitu, Ha Do Yoon yang merupakan laki-laki yatim piatu dari keluarga miskin selalu menolak pernyataan cinta Cho Won karena perbedaan status mereka. Kisah gemas si pria dingin Do Yoon dan perempuan pemberani Cho Won mampu bikin kamu terkena serangan sindrom second lead couple, lho.

2. Shin Won dan Hwa Yoon - The Forbidden Marriage (2023)

Kisah cinta second couple selanjutnya yaitu, Shin Won (Kim Woo Seok) dan Hwa Yoon (Jo Soo Min) dalam drama The Forbidden Marriage yang tamat pada januari lalu. Drama ini menghadirkan 12 episode dengan pemeran utama Park Ju Hyun dan Kim Young Dae.

Sementara itu, kedua pasangan Shin Won dan Hwa Yoon memiliki hubungan erat dengan kedua pemeran utama Raja Lee Heon dan penipu licik Ye So Rang. Lee Shin Won merupakan petugas kerajaan yang menjebloskan Ye So Rang ke penjara.

Singkat cerita, Shin Won dan Hwa Yoon yang sama-sama hidup di istana jatuh cinta. Patah hati Lee Shin Won karena gadis pujaannya menikahi raja, terbayar setelah kehadiran Sung Hwa Yoon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Cha Sung Hoon dan Jin Young Seo - Business Proposal (2022)

Drakor populer Business Proposal yang diperankan Ahn Hyo Seop dan Kim Se Jeong sebagai pasangan utama Kang Tae Mo dan Shin Ha Ri juga menawarkan kisah pasangan second lead yang nggak kalah gemes, lho. 

Sepasang second lead Jin Young Seo (Seol In Ah) dan Cha Sung Hoon (Kim Min Kyu) yang masing-masing merupakan orang terdekat tokoh utama. Young Seo merupakan sahabat dekat Shin Ha Ri yang juga anak dari konglomerat, sedangkan Sung Hoon merupakan asisten pribadi Kang Taemo.

Kisah mereka diawali dengan hubungan nggak akur, terutama ketika keduanya harus bertemu karena bertetangga di sebuah apartemen. Terlebih lagi, ketika Young Seo jatuh cinta, Cha Sung Hoon pun menolak untuk punya hubungan dengan gadis itu.

Kisah keduanya pun terus berlanjut karena masing-masing nggak bisa membohongi perasaannya. Meskipun banyak kesalahpahaman, tapi kedua pasangan itu mampu menyelesaikannya. Chemistry Kim Min Kyu dan Seol In Ah juga banyak dipuji pecinta drakor.

4. Baek Seol He dan Kim Joo Man - Fight For My Way (2017)

Couple satu ini bahkan masuk nominasi Best Couple Award di KBS Drama Awards ke-31, lho. Chemistry Song Ha-yoon dan Ahn Jae-hong dalam Fight My Way memang bikin penonton tertarik karena kisah Baek Seol He dan Kim Joo Man yang sangat realistis.

Kedua pasangan tersebut sebenarnya merupakan teman kecil yang menyadari ketertarikan romantis terhadap satu sama lain ketika dewasa. Namun, hubungan keduanya nggak berjalan lancar karena berbagai perbedaan pandangan hidup dan penolakan dari keluarga.

3 dari 3 halaman

5. Seo Dae Young dan Yoon Myung Ju - Descendents of the Sun (2016)

Rasanya nggak afdol kalau ngomongin second couple tanpa mention sersan Seo Dae Young dan Yoon Myung Ju yang diperankan oleh aktor Jin Goo dan aktris Kim Ji-won dalam drama Descendents of the Sun.

Kisah pasangan ini nggak kalah baper dari pasangan utama Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) dan Kang Mo Yeon (song Hye Kyo). Pasalnya, mereka menawarkan kisah cinta antara seorang Sersan Utama dan putri satu-satunya dari Letnan Jenderal yang juga berpangkat lebih tinggi. 

Cerita keduanya nggak bisa dibilang mulu, karena mereka mengalami banyak rintangan dan pertentangan dari sang ayah. Penonton dijamin ikut merasa sedih ketika ayah Myeong Ju terus berusaha memisahkan pasangan ini.

6. Yoon Chan Young dan Lee Bo Na - The Heirs (2013)

Kalau kamu masih ragu buat nonton drakor The Heirs karena berpikir drama ini termasuk jadul, kayaknya kamu salah deh. Drama satu ini jadi salah satu drama yang terdiri dari banyak ‘bintang’ seperti Lee Min Ho, Kim Woo Bin, Park Shin Hye, dan Krystal Jung.

Dalam drama tersebut krystal berperan sebagai karakter pendukung Lee Bo Na yang merupakan gadis pewaris kaya raya dan terkenal. Dia menjalin kasih dengan siswa baik hati, cerdas, dan ramah Yoon Chan Young yang diperankan Kang Min Hyuk.

Kisah keduanya dijamin bikin gemas karena gaya pacaran keduanya yang lovely abis. Apalagi ketika Lee Bo Na cemburu akan kedekatan Chan Young dan Cha Eun Sang, karakter utama.

Itu dia drama korea dengan kehadiran second coupleI favorit. Di antara pasangan tersebut, siapa yang kisahnya paling gemes dan bikin baper?

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.