Sukses

Cathy Sharon Tunjukkan Bukti Pro Palestina, Ada Gambar Semangka Besar Terpajang di Dinding Kantor

Cathy Sharon membagikan foto sebuah semangka besar yang terpajang di dinding kantor Sada, brand kecantikan yang dimilikinya.

Liputan6.com, Jakarta Setelah klarifikasinya terkait tudingan pro-Israel, Cathy Sharon menunjukkan bukti dukungan kuatnya terhadap Palestina. Melalui unggahan di Instagram Story pada Jumat (10/11/2023), Cathy Sharon membagikan foto sebuah semangka besar yang terpajang di dinding kantor Sada, brand kecantikan yang dimilikinya.

Dalam keterangan foto tersebut, Cathy Sharon menjelaskan bahwa gambar tersebut diambil di kantor Sada. Sebagaimana diketahui, gambar semangka menjadi sebuah simbol perjuangan rakyat Palestina yang saat ini banyak digunakan sebagai lambang dukungan.

“Foto ini diambil dimana? Di kantor Sada! Di ruangan kerja kami,” tulis Cathy Sharon sambil menunjukkan gambar semangka besar di kantornya.

Ia memastikan bahwa dukungannya terhadap Palestina adalah nyata.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukti

Karena menurutnya, jika ia tidak mendukung Palestina, sudah pasti gambar semangka tersebut akan dicopot.

“Gak percaya? Nih :) Kalau saya gak support sudah saya copot dong. Mau dibilang boong? Gak mungkin dalam waktu 5 menit sejak kalian ribut saya naikan ke tembok kantor,” tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Jangan Berasumsi Sendiri

Masih dalam unggahannya itu, Cathy Sharon juga kembali mengajak masyarakat untuk mau mengkonfirmasi sebuah isu seperti yang terjadi padanya, melalui Direct Message (DM) sebelum menarik kesimpulan sendiri. Ia menegaskan pentingnya bertanya langsung kepada yang bersangkutan untuk mendapatkan klarifikasi yang akurat.

“Sekali lagi... yuk belajar DM nanya dulu sama yang bersangkutan. Bukan dengan asumsi sendiri. Belajar melihat dengan baik mana kawan mana lawan. Jangan yang kawan malah di musuhi :),” tutupnya.

 

4 dari 4 halaman

Klarifikasi

Sebelumnya, Cathy Sharon telah buka suara mengenai tudingan ia Pro Israel karena memfollow akun Instagram IDF (Pasukan Pertahanan Israel. Cathy Sharon mengaku bahwa jauh sebelum ini, ia memang suka memantau perkembangan proses perdamaian antara dua kubu yang sudah lama berkonflik itu. 

“Saya mengutuk keras aksi Israel di Palestina. Mengenai follow unfollow karena sebelum kejadian serangan ini saya suka memantau proses perdamaian antara palestina dan israel, tidak ada maksud apapun,” jelasnya.

“Untuk itu setelah kejadian ini maka saya meng unfollow sebagai bentuk solidaritas perjuangan rakyat Palestina. Saya pun men follow banyak akun2 seperti @sbeih.jpg dll sejak sangat lama. Kalau kalian belum follow dia sebaiknya follow karena akun nya sangat informatif!” sambung Cathy Sharon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini