Sukses

Ria Ricis Blak-blakan Adu Nasib Soal Anak, Putrinya Suka Tantrum di Dalam Mobil Malah Betah Naik Motor

Ria Ricis tertantang adu nasib soal kondisi anaknya setelah membaca komentar netizen yang membandingkan putrinya dengan anak lain yang tak kuat diajak ke laut.

Liputan6.com, Jakarta Ria Ricis sempat beberapa kali mengundang pro dan kontra terkait gaya parenting terhadap putrinya, Moana. Pasalnya, Ria Ricis kerap memamerkan momen pada saat anaknya diajak merasakan olahraga ekstrim termasuk yang berhubungan dengan laut.

Pada Rabu (8/11/2023) malam, Ria Ricis mengunggah tautan vlog pada saat sang anak, Moana, diajak ke rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatan melalui Instagram Storie akun miliknya. Tak lama kemudian, Ria Ricis menanggapi komentar netizen yang mempermasalahkan soal Ria Ricis mengajak Moana ke laut.

"Adekku seumuran sama anak dia, keluar sore ada angin kencang aja langsung disuruh masuk sama bokap. Lah ini gimana diajak main air di tengah laut," begitu komentar yang disampaikan oleh seorang warganet di komentar media sosialnya.

Lantaran membaca komentar seperti itu, Ria Ricis pun tertantang untuk adu nasib soal kondisi anaknya. Ia mengaku Moana hingga usia sekarang masih membuatnya harus memutar otak lantaran selalu tantrum pada saat dimasukkan ke dalam mobil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ria Ricis Sebut Imunitas dan Pola Asuh Anak Berbeda-beda

Sebelum beradu nasib soal anak, Ria Ricis terlebih dahulu menekankan bahwa imunitas tiap anak berbeda-beda, tergantung juga pola asuhnya. Ria Ricis pun membeberkan soal kondisi Moana yang suka mengamuk saat berada di dalam mobil, malahan lebih suka naik sepeda motor.

"Banyak banget komen perbandingan dengan anak 1, 2, 3. Waktu Moana 5 bulan di laut. Tiap anak bayi memang beda-beda tubuh dan imunnya. Ada yang begini ada yang begitu. Beda pula pola asuhnya. Dan cuma ibunya dan orangtuanya yang tahu kondisi anaknya. Jadi enggak bisa disamain," tulis Ria Ricis dalam Instagram Stories-nya.

"Alhamdulillah, dari bayi Moana dibiasain main di alam. Sekarang kalau malam malah minta naik motor, kalau di mobil mulai tantrum. Dan balik lagi , imun anak beda-beda. Kita doain semoga semua anak sehat dan ceria. Aamiin," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Ria Ricis Akhirnya Adu Nasib dengan Netizen Soal Kondisi Anak

Ria Ricis lantas membeberkan beberapa netizen yang mengaku anak-anaknya mudah sakit saat berada di laut. Dari situlah Ria Ricis terang-terangan adu nasib dengan putrinya, Moana yang ternyata sering membuat ibunya kewalahan.

"Kadang suka kasihan kalau ada yang bandingin. 'Anak aku kalau kayak gitu (dibawa ke laut) langsung demam'. 'Anak aku kena angin malam masuk angin,'" tulis Ria Ricis.

"Tapi coba deh kalau mau adu nasib. Moana kalau naik mobil nangis mukanya sampe merah minta turun. Kadang sampe muntah sekantong. Mending kalau posisinya gampang untuk turun. Lah ini tempatnya kadang enggak memungkinkan. Stres enggak ibunya? Banget. Tapi ya dijalanin aja," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Ria Ricis Samakan Putrinya Tantrum di Mobil dengan Anak Lain yang Tak Suka di Laut

Ria Ricis juga menyampaikan bahwa kondisi putrinya saat di dalam mobil itu sama seperti anak-anak lain yang tak bisa bermain di laut. Ia juga membeberkan tindakan yang dilakukan saat Moana tantrum.

"Sama kayak anak-anak lain yang enggak suka atau enggak bisa di laut atau di mana. Cuma beda tempat aja. Jadi, tiap anak beda-beda. Enggak ada ibu yang mau celakain anaknya. Itu aja," kata Ria Ricis.

"Setiap mau perjalanan minimal 40 menit aja di mobil, aku udah mikir muter otak harus ngapain biar nih bocah betah. Dan berdoa, berharap biar dia anteng. Syukur-syukur kalau tidur," sambungnya sembari memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini