Sukses

Rachel Vennya Dicap Lebih Hebat dari Selena Gomez Setelah Kumpulkan Rp1,2 Miliar untuk Palestina, Kini Diakui Punya Pengaruh Besar

Rachel Vennya mengabarkan bahwa donasi untuk membantu Palestina yang digalangnya sudah mencapai Rp1,2 miliar.

Liputan6.com, Jakarta Rachel Vennya telah sukses menggalang dana sebesar Rp1,2 miliar dalam rangka memberikan bantuan kepada Palestina melalui situs Kitabisa.com. Pada Minggu (5/11/2023) lalu, Rachel Vennya juga sempat ikut Aksi Bela Palestina di Jakarta bersama beberapa orang sahabatnya.

Setelah aksi penggalangan dana selama Aksi Bela Palestina, Rachel Vennya pun mengabarkan bahwa donasi di situs tersebut sudah mencapai Rp1 miliar. Kini, Rachel Vennya menyampaikan kabar terbaru perihal aksinya membantu Palestina itu.

"1 MILIAR RUPIAH dalam 1 hari!! 🥹🥹🫶🏻 Super gak nyangka tapi percaya kalau temen2 aku super baik, baik banget. Makasih byk temen2 online aku yg paling baik dari dulu, sekarang, selamanya @temanbaik.rachelvennya 🍉❤️," tulis Rachel Vennya, Selasa (7/11/2023) yang menyatakan masih membuka donasi.

Menariknya, pada unggahan baru ini Rachel Vennya mendapatkan beragam komentar dari netizen yang mulai membanding-bandingkannya dengan Selena Gomez. Tak hanya itu, Rachel Vennya juga mulai diakui sebagai selebgram berpengaruh di Tanah Air.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada yang Bandingkan Rachel Vennya dengan Selena Gomez

Dalam komentarnya, terdapat netizen yang menyebut Rachel Vennya kini lebih hebat daripada Selena Gomez. Pasalnya, beberapa waktu lalu Selena sempat menyampaikan sikap pesimisnya di tengah followers yang jauh lebih banyak ketimbang Rachel.

"Buna yg followernya ga sebanyak seleb luar aja bisa galang dana smpe 1M, bisa2 nya ada seleb yg blg 1 post dia ga akan ber impact apa2🤣 salut sm bunaaa cheeel❤️❤️," tulis seorang warganet.

"Iya sebagai selenator dari 2011 ku merasa sedih sama story nya sel😢😢," sahut warganet lain.

"Aku tau kamu di sisi palestine, tapi omonganmu kaya t**," tulis warganet lain yang geram sambil menyenggol akun Selena Gomez.

 

3 dari 4 halaman

Rachel Vennya Mulai Diakui dalam Hal Penggalangan Dana

Netizen lain juga kini mulai banyak yang menyiratkan bahwa Rachel Vennya merupakan salah satu selebgram berpengaruh lantaran bisa menggalang dana mencapai angka Rp1 miliar dalam waktu cepat.

"Keren bgt ikut terharu 😭😭😭. Artis lain Ampe berminggu2 dapet 1 M, rachel sehari aja udh nyampe 1 M 😭😭😭 The power of @rachelvennya dan teman baik semuanya," kata seorang warganet.

"Disaat yang lain selalu menjatuhkan dengan kata-kata "Prestasinya Rachel apa?" gue dari dulu ngikutin bgt kalau buna ini beuhhh bgt kalau soal solidaritas penggalangan dana gak main², 😍," kata netizen lainnya.

"Terus manfaatin power gede ini buat kebaikan yaa bunaa, so proud of u💌," kata yang lainnya.

Dalam sebuah komentar, Rachel Vennya membenarkan bahwa kini donasi yang digalangnya sudah terkumpul sebesar Rp1,2 miliar.

"Iya kak dalam sehari kemaren 1 M, skrg udah 1.2 M alhamdulillah ❤️," tulis Rachel Vennya.

 

4 dari 4 halaman

Penggalangan Dana Rachel Vennya Jauh Melampaui Target

Mengintip situs Kitabisa pada Selasa (7/11/2023) siang, Rachel Vennya telah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp1,2 M dari 21.085 donatur. Jumlah ini berkali-kali lipat dari target yang hanya Rp100 juta.

Sebelumnya, Rachel Vennya hingga Syifa Hadju dan Atta Halilintar juga masuk dalam daftar tokoh publik yang berhasil mengirimkan 51,5 ton bantuan kemanusiaan untuk warga Gaza di Palestina.

Mereka bahkan turut melepas pengiriman bantuan kemanusiaan yang dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur apda Sabtu, 4 November 2023.

"Bantuan ini bukan hanya dari pemerintah, tapi juga dari masyarakat, dari dunia usaha, yang disalurkan melalui berbagai lembaga kemanusiaan. Ada yang dari BAZNAS, dari IHA, dari PMI, dari Kitabisa, dan juga dari pemerintah, TNI, dan Polri. Yang selanjutnya," kata Presiden Jokowi mengutip keterangan pers Kitabisa.com.

"Kita harapkan akan semakin banyak bantuan-bantuan dari masyarakat dan dunia usaha," Jokowi menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.