Sukses

Festival Musik di Bandung Gagal Digelar Gara-Gara Ulah Seorang Panitia, Begini Reaksi Ramengvrl dan Talitha yang Batal Tampil

Festival Musik bertema Greenlane Festival 2023 seharusnya sudah digelar di Bandung, Jawa Barat pada Minggu (5/11/2023) lalu dengan Ramengvrl dan Talitha sebagai artis yang tampil.

Liputan6.com, Jakarta Para penggemar musik Tanah Air baru saja dikejutkan oleh kabar batalnya festival musik bertema Greenlane Festival 2023 yang seharusnya digelar di Laswi Heritage, Kelurahan Kacapiring, Kota Bandung, Jawa Barat. Penyebab utama pembatalan lantaran uang untuk dana konser digunakan semena-mena oleh seorang anggota panitia.

Padahal, Greenlane Festival 2023 seharusnya sudah digelar pada Minggu (5/11/2023) lalu. Bahkan, nama-nama besar seperti Fariz RM, Ramengvrl dan penyanyi Malaysia Talitha sudah disiapkan untuk tampil di atas panggung. Ramengvrl dan Talitha pun sudah membuat materi video promo penampilan mereka yang diunggah melalui akun Instagram @greenlanefestival.

Satu hal yang menarik, anggota panitia Greenlane Festival 2023 yang diketahui bernama Bagus Rama Setiaji, berusaha untuk jantan lantaran ia mengakui bahwa dirinya menggunakan dana konser untuk kepentingan pribadinya. Ia pun sempat berbicara di atas panggung besar yang telah berdiri.

Momen tersebut direkam lalu diunggah oleh admin akun Instagram @greenlanefestival sambil menyampaikan penyesalan kepada pecinta musik yang sudah menantikan digelarnya acara ini. Bagus pun sempat beberapa kali diteriaki oleh orang-orang yang berkumpul di bawah panggung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Permintaan Maaf dari Panitia kepada Publik

Bersama video penjelasan dari Bagus, admin yang mewakili tim panitia acara menyampaikan permintaan maaf kepada publik atas keputusan mereka yang sangat mengecewakan itu.

"Berikut pengakuan resmi mengenai penyebabnya. @bagusrsrs. Sungguh kabar yang sangat buruk bagi kita semua untuk membatalkan acara ini, namun kami tahu kalianlah yang sangat kecewa dengan keputusan ini," tulis admin akun @greenlanefestival diunggah Minggu (5/11/2023).

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Saya berharap dapat bertemu kalian di lain waktu! #Greenlane2023," sambungnya.

 

3 dari 6 halaman

Pengakuan Anggota Panitia yang Embat Uang Konser

Dalam videonya, Bagus yang mengenakan kaus pink dan celana jeans biru, berusaha gagah berani menyampaikan pengakuan kontroversial terkait penggunaan dana untuk kepentingan pribadinya.

Diakui Bagus, dari dana Rp1,5 miliar yang disediakan, ia mengambil ratusan juta rupiah untuk beberapa kepentingan termasuk foya-foya.

"Saya mengakui dari dana investasi Rp1,5 miliar itu terpakai untuk kehidupan saya pribadi. Untuk foya-foya saya, dan pembayaran utang saya," ucap Bagus Rama Setiaji dalam video yang kini sedang viral itu.

"Saya tidak akan kabur sejengkal pun dari permasalahan ini," sambung Bagus Rama Setiaji sambil menyebut dirinya akan bertanggung jawab atas semua kerugian dan siap menerima konsekuensinya secara hukum.

 

4 dari 6 halaman

Reaksi Ramengvrl dan Talitha yang Batal Manggung

Dalam video tersebut, terselip sejumlah komentar dari beberapa figur publik, termasuk Ramengvrl dan Talitha yang sebelumnya sudah membuat video promo khusus untuk penampilan mereka di Greenlane Festival 2023.

"😅 apa show di tempat lain aja yaa? 👉👈," ceplos Ramengvrl.

"TIDAK BAGUS," celetuk Talitha.

Bahkan, musisi kenamaan lainnya, yakni Fiersa Besari dan Kunto Aji turut berkomentar atas masalah ini.

"Hadeh" tulis Kunto Aji singkat, sementara Fiersa Besari hanya memajang emotikon 'mata melotot'.

 

5 dari 6 halaman

Banyak Artis Pengisi Konser yang Sudah Tiba di Bandung

Dalam pengumuman selanjutnya, tim panitia menyampaikan alasan festival musik ini dibatalkan lantaran terkendala masalah finansial. Padahal, beberapa artis sudah tiba di Bandung pada hari H.

"Kami sangat menyesal atas hal baru yang mengecewakan mengenai kejadian hari ini. Semua artis lineup kami telah tiba di Bandung tetapi sayangnya karena tantangan produksi finansial yang tidak terduga dengan berat hati kami harus membatalkan acara kami," tulis tim panitia.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih atas semua dukungan dan pengertian kalian selama ini. Kami menantikan untuk segera bertemu kalian!" sambung mereka.

 

6 dari 6 halaman

Kecurigaan Netizen

Pengumuman ini pun menjadi viral lantaran banyaknya netizen yang berkomentar terlalu mendalam dengan melontarkan dugaan-dugaan liar terkait batalnya konser ini.

"Bentar ini gmana caranya dia bisa pakai secara pribadi? Berarti dia ketua penyelenggara? Bukannya harusnya ada bendahara atau sekretaris ya.. biar four eyes principal? Bentar bentar… kok ini aneh yaaaa," tulis seorang netizen.

"Mending jelasin kenapa duit 400jt bisa masuk kantong si bagus bahkan dipake foya-foya daripada mikirin terus kata-kata buat klarifikasi, masa gaada pengawasan sama sekali soal dana sebesar itu?" kata netizen lainnya.

"Maap, ini pelaku posisinya apa? Kok bisa duit segitu gede dipegang satu orang doang? Trus ketika dibawa kabur buat foya2 sendirian, sejak beberapa hari sebelumnya, apa nggak ada check balance ato supervisi dr anggota tim lain?" tulis seorang lagi.

"Ato udah saking percayanya sama pelaku? Tapi masa bikin acara sekaliber ini modal percaya doang? Kata gw mah tim lainnya mungkin juga kudu refleksi cara kerjanya, kok riskan bener," sambung netizen yang sama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini