Sukses

Tarra Budiman Minta Maaf soal Menyukai Postingan Gal Gadot Pro Israel, Akui Lalai Ber-sosial Media

Tarra Budiman sebenarnya berada di barisan pro Palestina bukan Israel seperti dugaan banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Tarra Budiman sempat jadi perbincangan hangat di media sosial gegara kedapatan menyukai unggahan Gal Gadot yang berpihak kepada Israel. Tak sedikit warganet yang kaget mengetahui keberpihak Tarra dalam konflik ini.

Namun demikian, rupanya telah terjadi kesalahpahaman di sini. Suami Gya Sadiqah itu sebenarnya berada di barisan pro Palestina. Dan terkait menyukai unggahan Gal Gadot, tampaknya itu sebuah kesalahan.

"Assalamualaikum wr wb semuanya. Sebelumnya saya Tarra Budiman ingin meminta maaf atas kelalaian saya dalam bersosial media," tutur kakak ipar Alshad Ahmad dikutip dari akun Instagram Story miliknya, Sabtu (4/11/2023).

"Saya tidak mendukung adanya bentuk kekerasan, apapun bentuk kejahatan di dunia ini! Dan saya sangat mendukung kebebasan, kemerdekaan serta kedamaian saudara kita di Palestina," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hati Hancur Melihat Palestina Diserang

Sama seperti yang lain, ayah dua anak ini juga merasa teriris hatinya saat melihat Palestina diserang secara membabi buta. Tarra Budiman menuntut kemerdekaan bagi rakyat Palestina.

"Sudah cukup mata dan hati ini hancur melihat semua yang terjadi di Gaza. Mari kita berdoa dan menyuarakan hati nurani kita untuk kebebasan dan kedamaian Palestine. Give them Freedom, give them love. #FreePalestine," tutupnya.

3 dari 4 halaman

Penjelasan Jeremy Thomas soal Pro Israel

Tarra bukan satu-satunya artis yang dianggap pro Israel setelah kedapatan menyukai unggahan Gal Gadot. Jeremy Thomas juga mengalami hal yang sama dan telah memberi tanggapan.

"Warga sipil harus dilindungi setiap saat. Hukum humaniter internasional harus dihormati dan ditegakkan," begitu bunyi kutipan yang diunggah Jeremy.

"Jangan tag soal perang orang lain atau negara lain yang sedang berperang! Kemanusiaan itu dari siapapun negara nya / suku nya wajib di lindungi.. terutama anak2 & wanita,” tulisnya.

4 dari 4 halaman

Mario Lawalata Juga Menyukai Unggahan Gal Gadot

Mario Lawalata juga langsung klarifikasi setelah ketahuan menyukai unggahan Gal Gadot. Dalam video klarifikasi, Mario Lawalata menjelaskan posisinya di mana ia tidak sama sekali mendukung Israel ataupun Palestina.

“Gini ya, gue nggak support Israel, gue nggak support Palestina. Gue support humanity. 1, lu b**o, lu nggak ngerti. Dia bilang begitu karena Gue nge-like account-nya Gal Gadot. Gue nge-like itu saat penyerangan Hamas ke Israel. Jadi itu banyak yang mati, banyak yang apa. Gue juga nge-like account-account waktu Palestina diserang juga sama Israel karena banyak yang meninggal," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini