Sukses

Siti Badriah Perkenalkan Lagu Terbaru Dengan Unsur Dangdut Jawa Setelah 3 Tahun Vakum Bermusik

Siti Badriah kembali bermusik usai tiga tahun vakum.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Siti Badriah hadir kembali mempersembahkan karya cipta Yogi RPH di single terbarunya yang berjudul “Cocote (Tolong Dikondisikan)”.

Dalam comeback single ini, Siti Badriah yang akrab disapa Sibad, kembali tampil berkolaborasi bersama dengan grup RPH (Repoeblic Patah Hati) setelah sebelumnya vakum selama kurang lebih 3 tahun.

"Musik dan aransemen single ini dikemas langsung oleh Yogi RPH, pencipta lagu hit Lagi Syantik dan DJ Febry," kata Sibad saat ditemui di Mall Bassura, Jakarta Timur, Rabu, 1 November 2023.

Single “Cocote (Tolong Dikondisikan)” merupakan single yang sangat dinantikan kehadirannya oleh para fans Siti Badriah yang biasa disebut “Badriaholic”.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Elemen Dangdut Jawa

Lagu "Cocote (Tolong Dikondisikan)" bukanlah sebuah komposisi musik biasa. Menurut Sibad, ini adalah sebuah karya eklektik yang menggabungkan elemen-elemen Dangdut Jawa yang merdu, lirik-lirik rap yang kuat, dan nuansa etnik Jawa yang memukau.

"Melalui lagu ini, pendengar akan dibawa dalam perjalanan musikal yang unik, mengeksplorasi budaya yang berbeda dalam satu pengalaman dalam mendengarkan musik," Sibad menjelaskan.

 

3 dari 4 halaman

Menyanyi Rap

Pada single terbaru ini, untuk pertama kalinya Sibad menyanyi rap bersama RPH dan single ini merupakan lagu berlirik bahasa Jawa pertama bagi Sibad.

"Ini jelas pengalaman baru tak terlupakan yang menggabungkan kearifan lokal dan modernitas di single terbaru aku," Sibad menuturkan.

 

4 dari 4 halaman

Pesan Menjaga Tutur Kata

Lagu “Cocote (Tolong Dikondisikan)” berisi pesan atau nasehat untuk selalu menjaga tutur kata dalam suatu pergaulan. “Cocote” adalah istilah kata atau idiom yang menjadi celetukan dalam pergaulan sehari hari anak-anak muda Jawa Timuran.

Kata “Cocote” meskipun agak kasar untuk diucapkan namun karena kedewasaan cara menerimanya maka mereka tidak marah. Namun demikian kata “cocote” berarti “bibir” yang dapat mengucapkan kata-kata humor ataupun marah sehingga akan sangat efektif jika dikondisikan untuk dijaga agar tidak keluar kata-kata yang menyakitkan atau membuat orang lain tersinggung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini