Sukses

Uya Kuya Ungkap Alasan Tak Kunjung Pulang ke Indonesia, Ayahnya Hampir Sebulan Dirawat di Rumah Sakit Selama di Amerika Serikat

Uya Kuya sempat menyampaikan bahwa kondisi kesehatan ayahnya kini sedang menurun.

Liputan6.com, Jakarta Uya Kuya membawa kabar kurang menyenangkan selama berada di Amerika Serikat bersama keluarga. Kabar ini berkaitan dengan alasan Uya Kuya dan istri, Astrid, tak kunjung pulang ke Indonesia. Rupanya ayah Uya Kuya sedang dirawat di rumah sakit.

Dalam sejumlah unggahan di media sosial, Uya Kuya menyampaikan bahwa kondisi kesehatan ayahnya kini sedang menurun. Mau tak mau, Uya Kuya pun harus mengawasi sekaligus membiayai perawatan ayah di rumah sakit.

"Udah 25 hari Papa dirawat di RS sini, Stres? Udah pasti. Tapi kita yakin Allah punya rencana baik buat kita. Semua ada hikmahnya, kita jalanin dan tetap syukuri. Mama juga jadi tetep bisa bahagia karna ada cucu2nya yang selalu menghibur," tulis Uya Kuya di Instagram @king_uyakuya akhir pekan lalu.

Berselang sekitar dua hari setelah mengabarkan kondisi ayahnya, Uya Kuya akhirnya memberikan kabar baik. Ia menyampaikan pada Selasa (31/10/2023) kemarin bahwa ayahnya sudah mulai pulih meskipun masih dirawat di rumah sakit. Hal itu diketahui dari unggahan video terbaru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Uya Kuya Sampaikan Kabar Baik Soal Kondisi Ayahnya

Bersama unggahan video barunya, Uya Kuya meminta warganet terutama follower untuk mendoakan kesehatan sang ayah. "Mohon Doanya semua 🙏🏻," tulis Uya Kuya dalam keterangan video.

"Ini sudah hari ke-27 eyang di rumah sakit. Hampir mau sebulan, tapi eyang sudah lebih pulih. Alhamdulillah ya,” ujar Uya Kuya dalam videonya di Instagram @king_uyakuya, Selasa (31/10/2023).

 

3 dari 4 halaman

Uya Kuya Mengaku Rela Meninggalkan Pekerjaan Demi Menjaga Ayahnya

Setelah itu, istri Uya Kuya menyampaikan bahwa mereka dan orangtua Uya pasti akan segera pulang ke Indonesia. Uya Kuya juga mengaku rela meninggalkan pekerjaan demi bisa ikut merawat ayahnya.

"Jadi teman-teman sabar ya kita pasti balik pokoknya secepat mungkin. Doain," timpal Astrid.

"Ya Kita harus meninggalkan pekerjaan dulu," ucap Uya Kuya.

 

4 dari 4 halaman

Uya Kuya dan Astrid Bukan Tipe Anak yang Tega Meninggalkan Orangtua yang Dirawat di Luar Negeri

Astrid juga menyampaikan pandangannya soal kepeduliannya terhadap orangtua. Astrid dan Uya Kuya mengaku bukan tipe orang yang tega meninggalkan sendirian orangtua yang sedang sakit.

"Kadang berpikir, ada orang bilang 'Kenapa enggak mau ditinggal sama orang lain'," ucap Astrid.

"Enggaklah, enggak mungkin. Orangtua kita lagi sakit di Amerika masa kita pulang ke Jakarta? Tapi semua ada hikmahnya. Semangat tetap, doakan, guys," tutur Uya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.