Sukses

Delia Septianti Kenang Perjuangannya Menjadi Artis, Dibayar Rp50 Ribu di Awal Karier

Sejak berusia 6 tahun, Delia Septianti sudah terjun ke dunia tarik suara, vokalis Band Ecoutez ini merasakan sulitnya menjalani proses rekaman secara analog.

Liputan6.com, Jakarta Artis Delia Septianti mengenang perjuangannya berkarier di dunia hiburan. Terutama dalam menjaga eksistensi yang menurutnya tidak mudah, ketimbang saat ini di mana perkembangan teknologi semakin berkembang pesat.

Sejak berusia 6 tahun, Delia Septianti sudah terjun ke dunia tarik suara. Vokalis Band Ecoutez mengaku merasakan betul bagaimana sulitnya menjalani proses rekaman secara analog.

"Aduh kalau sekarang jadi artis lebih gampang, ya dibanding zaman dulu. Kalau zaman aku tuh merasakan dari nol banget," ungkap Delia di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Dulu aku nyanyi sejak usia 6 tahun dengan melewati proses rekaman yang luar biasa, kalau sekarang bisa kilat," kenang Delia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harus Menempuh Jalur Darat saat Manggung di Luar Kota di Awal Karier

Delia masih ingat betul bayarannya pertama kali sebagai seorang penyanyi. Bahkan, untuk manggung di luar kota, ia harus menempuh jalur darat.

"Gue rekaman ulang terus dan dari nol banget, dibayar Rp50 ribu, Rp75 ribu. Ke mana-mana manggung naik mobil atau ke luar kota naik bis. Pengalaman itu zaman remaja sama Indra Bekti, Luna Maya, dan semua bareng-bareng di model majalah," jelasnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Sebut Artis-artis Dahulu Punya Mental yang Kuat

Tanpa bermaksud mengecilkan artis yang kian bermunculan saat ini, perjuangan yang tidak mudah membuat artis-artis dulu punya mental yang kuat.

"Cuma kita yang merasakan dari nol bisa menghargai kita berkarier harus ada karyanya, meski kalau sekarang harus ada sensasi. Boleh sensasi tapi tidak melupakan karya," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Awalnya Delia Sempat Pesimis

Awalnya Delia sempat pesimis dalam menjaga eksistensi di tengah perkembangan teknologi yang sangat pesat. Namun, mau tidak mau ia harus mengikuti karena kecintaannya pada dunia tarik suara.

"Awalnya aku merasa, 'Gila gue bisa enggak ikutin perkembangan'. Cuma karena hatiku masih mau, ya sudah oke, aku ikutin semuanya. Jadi memang susah-susah gampang," ucap Delia Septianti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini