Sukses

Heboh Postingan Gal Gadot Di-Like Tarra Budiman dan Selebriti Tanah Air Lainnya Soal Dukungan kepada Israel, Warganet Indonesia Panas

Beredar unggahan dari warganet Twitter/X yang memperlihatkan tangkap layar beberapa selebriti Tanah Air menekan tombol like di salah satu postingan Gal Gadot di Instagram soal dukungan kepada Israel, termasuk salah satunya adalah Tarra Budiman.

Liputan6.com, Jakarta Gal Gadot hingga kini masih menjadi salah satu artis Hollywood yang mendukung Israel seperti apapun kondisi Palestina. Bahkan, Gal Gadot masih terkesan tak peduli dengan nasib warga Palestina di luar nasib yang menimpa warga sipil Israel akibat serangan maut Hamas beberapa waktu lalu.

Kini, beredar unggahan dari warganet di Twitter/X yang memperlihatkan tangkap layar beberapa selebriti Tanah Air kedapatan menekan tombol like di salah satu postingan Gal Gadot di Instagram. Postingan yang diunggah 8 Oktober 2023 itu memperlihatkan logo Bintang Daud dalam bendera Israel dengan kalimat bertuliskan "I stand with Israel".

Salah satu artis Indonesia yang menjadi perbincangan panas warganet Twitter/X lantaran menyukai postingan aktris Wonder Woman adalah Tarra Budiman. Tak hanya Tarra Budiman, nama-nama lain seperti Giorgino Abraham, Millen Cyrus, dan pebulu tangkis Gloria Widjaja juga ikut disenggol warganet.

Namun menurut pantauan kami per Sanin (30/10/2023), tak ada lagi like dari tiga nama di atas kecuali Giorgino Abraham. Malahan terdapat beberapa nama artis Indonesia lain yang tak disorot warganet, masih mempertahankan like mereka, seperti Shinta Bachir, Sheila Marcia, Ketrin Agustine, hingga Edric Tjandra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kehebohan Warganet terhadap Tarra Budiman

Menelusuri Twitter/X, ternyata banyak warganet yang mengunggah tangkap layar Tarra Budiman memberi like terhadap unggahan Gal Gadot dengan komentar-komentar bernada menyayangkan tindakan tersebut.

"Jujur gue bingung bgt sebenernya semoga aja kepencet ya," ceplos seorang warganet.

"Gi*a banget Tarra Budiman, lu muslim an**r," tulis seorang warganet lagi.

"Tarra budiman sumpah? 😃," ceplos singkat warganet lainnya.

"YANG BENER AJE @TarraBudiman!!!" kata netizen yang lain.

 

3 dari 4 halaman

Unggahan Gal Gadot yang Pro Israel

Sebelumnya aktris Hollywood asal Israel yang terkenal sebagai Diana Prince di film Wonder Woman, Gal Gadot, mengunggah dukungan untuk negaranya Israel di tengah konflik menegangkan antara Israel dan Palestina.

Melalui unggahan di akun Instagram centang birunya, Gal Gadot mengunggah gambar bintang David yang merupakan lambang negara Israel, dengan tulisan "I stand with Israel".

"Aku berdiri bersama Israel, dan kamu juga harusnya begitu. Dunia tidak bisa berdiam saat tindakan teror mengerikan seperti ini terjadi!" kata Gal Gadot dalam keterangan foto tersebut di Instagram.

 

4 dari 4 halaman

Raline Shah Sempat Dikritik Atas Tanggapan Soal Konflik Israel - Palestina

Salah seorang artis Tanah Air, Raline Shah, juga sempat menuai kecaman akibat komentarnya yang dianggap abu-abu terkait keberpihakan pada Palestina dan Israel pada akhir pekan lalu. Kemudian pada Minggu, 29 Oktober 2023, Raline mengunggah pernyataan susulan.

"Untuk mengenang 6.546 orang yang tewas selama pemboman Israel yang sedang berlangsung terhadap warga Palestina di Gaza. Lebih dari 2.700 orang adalah anak-anak. Gencatan senjata sekarang, akhiri pengepungan di Gaza," kata tulisan dalam foto yang diunggah Raline Shah di akun Instagram pribadinya, @ralineshah.

Sebelumnya, Raline Shah mengunggah pernyataan yang menunjukkan bahwa dirinya netral terkait konflik Palestina dan Israel.

"Berada di sisi anak yang tidak bersalah, keluarga, sesama manusia tidak peduli di sisi mana mereka berada. Mereka tidak punya pilihan di mana mereka ditakdirkan," tulis Raline yang menandakan bahwa dirinya tidak memihak pada satu negara tapi pada anak dan masyarakat sipil yang jadi korban.

"Muslim, Yahudi, dan Nasrani semuanya bersaudara. Kejahatan ada di pemerintahan yang menyebarkan perang, keserakahan, dan transaksi senjata. Berhentilah mengikuti propaganda yang mendorong kebebasan, perdamaian, dan keamanan warga sipil," ia menambahkan.

Unggahan ini pun ramai dikomentari warganet. Tak sedikit yang kecewa dengan pernyataan tersebut mengingat mayoritas warga Indonesia mendukung Palestina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini