Sukses

Potret Prabowo Ziarah ke Makam Eyang Kakung dan Putri di Banyumas Jateng, Sempatkan Nyekar Leluhur

Prabowo Subianto ziarah ke makam leluhur di Banyumas, Jawa Tengah, R.M. Margono Djojohadikusumo dan Raden Ayu Margono Djojohadikusumo.

Liputan6.com, Jakarta Capres dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, berziarah ke makam leluhur di Banyumas, Jawa Tengah, yakni R.M. Margono Djojohadikusumo dan Raden Ayu Margono Djojohadikusumo. Momen langka ini diunggah di akun Instagram terverifikasi, Minggu (29/10/2023).

Prabowo menjelaskan, ziarah di lakukan saat mengunjungi Banyumas, Jawa Tengah, untuk meresmikan 16 titik sumur bor, sumber air bersih untuk masyarakat setempat. Program ini hasil kolaborasi dengan Satgas Air Universitas Pertahanan di Kanbupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Salah satu foto memperlihatkan Prabowo membawa wadah dilapisi kain biru muda berisi kembang setaman untuk ditaburkan ke makam leluhur. Di hadapannya tampak nisan abu-abu yang telah dibersihkan. Suasana dalam foto tampak syahdu dan tenang.

Saat berada di Banyumas saya sempatkan untuk nyekar leluhur saya Eyang kakung R.M. Margono Djojohadikusumo dan Eyang Putri Raden Ayu Margono Djojohadikusumo di Dawuhan,” tulis Prabowo Subianto menyertai unggahan tersebut, 29 Oktober 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Air Bersih Untuk Rakyat

Foto lain memperlihatkan keterangan nisan, yakni R.M. Margono Djojohadikusumo lahir pada 16 Mei 1894 dan mangkat pada 25 Juli 1978 atau 16 Ruwah 1938. Sebelumnya, Prabowo memublikasikan 10 potret suasana peresmian 16 titik sumur bor.

Alhamdulillah hari ini saya bersama satgas air Universitas Pertahanan berada di Desa Suro, Kabupaten Banyumas meresmikan 16 titik sumur bor sumber air bersih untuk rakyat wilayah Jawa Tengah,” ia mengabarkan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

16 Titik Sumur Bor

Sejumlah foto memperlihatkan Prabowo dikerumuni warga. Sebuah selang berukuran besar menyemburkan air bersih dengan derasnya. Foto lain memperlihatkan Menteri Pertahanan RI mengangkat seorang bocah yang tampak gembira.

16 titik tersebut terdiri dari Kabupaten Banyumas 7 titik, Kabupaten Blora 3 titik, Kabupaten Boyolali 3 titik, Kabupaten Purworejo 2 titik dan Kabupaten Kendal 1 titik. Semoga sumber air bersih ini dapat bermanfaat untuk masyarakat,” Prabowo menyambung.

4 dari 4 halaman

Dijaga dan Bijak Dalam Penggunaan

Di pengujung status teks, ia mengingatkan masyarakat agar bijak menggunakan air bersih dan menjaga sumur bor mengingat musim kemarau tahun ini sangat panjang. Dampaknya pun sangat serius di sejumlah daerah.

Dan pesan saya agar selalu dijaga dan bijak dalam penggunaannya,” pungkasnya. Lebih dari 350 ribu orang menyukai unggahan ini. Tak sedikit netizen yang menyambut hangat keputusan Prabowo “sidak” ke Banyumas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini