Sukses

Viral Sule Disangka Marah-Marah Gegara Ditanya Soal Isu Mahalini Akan Pindah Keyakinan, Begini yang Sebenarnya Terjadi

Baru-baru ini viral potongan video dari pernyataan Sule lima bulan lalu yang digiring seolah sang komedian sedang marah-marah saat menanggapi pertanyaan seputar isu Mahalini akan pindah keyakinan.

Liputan6.com, Jakarta Sule dalam waktu dekat ini akan memiliki seorang menantu. Pasalnya, putra sulung Sule, Rizky Febian, akhirnya memutuskan untuk bertunangan dan akan segera menikah dengan sang kekasih yang selama ini mengisi hatinya, Mahalini Raharja.

Keputusan Rizky Febian dan Mahalini Raharja pun mendapat dukungan dari banyak pihak. Sule tentunya sudah merestui keduanya. Namun begitu, ada satu hal yang cukup mengganjal di mata sejumlah orang atas rencana pernikahan Rizky Febian dan Mahalini.

Hal itu menyangkut Rizky Febian dan Mahalini yang menganut keyakinan berbeda. Seperti diketahui, Iky seorang pemeluk Islam, sementara Mahalini masih menganut agama Hindu. Isu seputar Mahalini berpindah keyakinan pun sempat dibahas saat Sule berbincang di salah satu acara televisi.

Sebuah potongan pernyataan Sule lima bulan lalu dari acara televisi yang dipandu Dewi Perssik dan Rian Ibram itu, kini sedang viral di media sosial. Akun Instagram @bundsteutic mengunggah potongan video yang mengundang ribuan likes dan ratusan komentar.

Potongan video itu mengesankan Sule seolah sedang marah-marah saat menanggapi pertanyaan dari host Rian Ibram. Netizen pun tergiring ke arah situ. Namun bila disimak secara lengkap, Sule rupanya tak bermaksud untuk marah-marah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekaman Tanggapan Sule Seolah Emosi Ditanya Soal Keyakinan Mahalini

Dalam video tersebut, awalnya Rian Ibram bertanya mengenai adanya kemungkinan Mahalini menjadi mualaf setelah menikah dengan Rizky Febian. Dari sinilah Sule yang menjawab dengan kalimat cukup bias, disangka sedang berbicara dengan nada marah.

"Begini, ya. Kalian kan bertanya, pertanyaannya adalah kenapa kalian selalu bertanya pada orang lain? Seharusnya kan kalian bertanya pada diri kita sendiri apakah kita sudah lebih baik apa belum?" kata Sule dengan nada tinggi dan raut wajah seperti sedang kesal, mengutip video di Instagram @bundsthetic, Minggu 29 Oktober 2023.

Namun begitu, Sule pada akhirnya menjawab pertanyaan tersebut secara gamblang setelah dihampiri oleh Rian Ibram yang merasa tak enak hati dengan pertanyaan darinya sendiri.

"Kalau untuk itu, aku enggak mau komentar dulu. Takut salah. Nanti saja, tunggu. Tunggu dululah. Enggak lama lagilah. Mungkin satu atau setengah jam lagi, lah," ceplos Sule melanjutkan dengan lawakan hingga membuat seisi studio tertawa.

"Anda bilang tadi kan privasi. Ya sudah, itu," sambung Sule dalam tayangan bertajuk Pagi Pagi Ambyar yang diunggah melalui kanal YouTube Trans TV Official, beberapa waktu lalu.

Sebenarnya, tanggapan Sule itu dilanjutkan dengan canda darinya. Ia menyanyikan potongan lirik salah satu lagu Ebiet G. Ade, "Berita kepada Kawan", saat Rian bertanya, "Barangkali Kang Sule mau berbagi dengan kami?"

"Kalau barangkali itu kan Ebiet G Ade, ya. 'Barangkali di sana ada jawabnya'," timpal Sule, membuat satu studio kembali terbahak.

3 dari 4 halaman

Sule Disangka Netizen Kesal Gara-gara Pertanyaan Soal Keyakinan Mahalini

Lantaran hal itu ditambah dengan mimik wajahnya, banyak yang menyangka Sule sedang kesal dengan pertanyaan tersebut. Hal itu bisa dilihat melalui komentar-komentar di akun Instagram @bundsthetic.

"Pdhl bisa aja jawab, "silahkan tanya langsung sm yg bersangkutan" knp pakai emosi 😂😂😂 pantes ribut trs sm istri. Natalinya kayak anak kecil kelakuan, sulenya emosian," tulis seorang warganet.

"Pertanyaannya di luar batas, dan yg jawab juga terlalu berlebihan nanggapi. Gua pikir tadi Sule bakal jawab "kenapa kalian selalu bertanya pada orang lain, seharusnya kalian bertanya pada yg bersangkutan (Iki dan mahalini). Itu kan lebih masuk jawabannya dan gak keliatan emosi," tulis yang lainnya.

"Sule kan emang gampang kesel 😂 ga suka sma pertanyaannya jgn nyerang host nya lah.. tinggal jawab baik baik. 🙏," kata seorang warganet lain.

4 dari 4 halaman

Kondisi Sebenarnya saat Sule Melontarkan Pernyataan Bernada Tinggi

Namun tak semua warganet beranggapan Sule sedang marah-marah. Pasalnya, sebelum itu Sule sempat diminta tanggapannya soal pernyataan ayah Mahalini yang mempersilakan putrinya untuk berpindah keyakinan mengikuti suaminya kelak.

"Karena saya dan Iky itu sudah tahu sebelum Iky melangkah. Ya sudah, enggak usah terlalu banyak speak up. Kita tunggu saja nanti. Kalaupun Iky nanti melakukan hal yang merugikan masyarakat, barulah mereka mau menghujat atau apapun, kami akan menerimanya. Tapi lihatlah nanti endingnya seperti apa," ujar Sule.

Setelah pernyataan itulah Rian Ibram kemudian melontarkan pertanyaan soal kemungkinan Mahalini pindah keyakinan yang membuat Sule seolah marah saat menjawabnya, seperti disampaikan di atas.

Sule sebenarnya menekankan di akhir pembahasan ini bahwa jawaban atas pertanyaan soal isu Mahalini akan pindah keyakinan itu sudah ditanggapi oleh ayah Mahalini. Sule pun meminta agar masyarakat tak menilai terlalu dini soal keputusan Rizky Febian dan Mahalini setelah menikah.

"Sebenarnya, sudah ada jawabannya di ayahnya Mahalini. Sudah... Silakan (mengasumsikan)... Tapi jangan menghakimi dululah... Nanti dululah," ujar Sule.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini