Sukses

Lee Sun Kyun Diinterogasi Polisi Hari Ini 28 Oktober 2023, Setelah Dicekal Tak Boleh Tinggalkan Korea

G-Dragon juga mengalami pencekalan seperti Lee Sun Kyun. Keduanya juga akan menjalani tes narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang membelit aktor Lee Sun Kyun terus bergulir. Informasi terbaru, bintang Parasite tersebut dipanggil pihak kepolisian untuk dimintai keterangan pada hari ini, Sabtu (28/10/2023).

Dilansir dari Korea Times yang melansir dari Yonhap News, interogasi ini dilangsungkan sehari setelah Lee Sun Kyun dipastikan telah dicekal, tak bisa meninggalkan Korea Selatan.

Selain itu diungkap pula bahwa Kantor Kepolisian Metropolitan Incheon berencana melakukan tes narkoba, berbarengan dengan hari pemeriksaan. Pihak berwenang ingin memastikan jenis narkoba apa yang digunakan Lee Sun Kyun.

 Sebelumnya, ia sudah dicurigai menggunakan ganja dan sejumlah narkoba lain di rumah seorang hostess yang bekerja di sebuah bar kelas atas di Gangnam. Ia diduga melakukannya beberapa kali selama tahun ini.

Polisi sendri mengendus dugaan penggunaan narkoba ini dalam investigasi yang berkaitan dengan laporan adalah peredaran narkoba di kelab malam di Gangnam. Delapan orang, termasuk sang aktor dan keturunan ketiga chaebol terseret.

Berdekatan dengan kasus yang menjerat Lee Sun Kyun, masalah hukum serupa juga tengah mendeta G-Dragon Bigbang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

G-Dragon Juga Jalani Tes Narkoba

Diwartakan Allkpop, G-Dragon juga mengalami pencekalan seperti Lee Sun Kyun. Ia tak diizinkan meninggalkan Korea Selatan, atas permintaan Kantor Kepolisian Metropolitan Incheon kepada Kementerian Kehakiman.

Seperti Lee Sun Kyun, G-Dragon juga akan menjalani tes narkoba.

 

3 dari 4 halaman

Dibantah G-Dragon

G-Dragon sudah membantah dugaan penyalahgunaan narkoba yang membelitnya. Dilansir dari Soompi, dua hari setelah beredar kabar bahwa ia diinvestigasi polisi, sang member Bigbang memberikan pernyataan resmi lewat kuasa hukumnya.

“Ini Kwon Ji Yong. Pertama-tama, tak ada kebenaran terhadap [klaim] bahwa saya menggunakan narkoba,” kata G-Dragon, menyebut nama aslinya.

4 dari 4 halaman

Akan Bekerja Sama dengan Polisi

Pria yang juga dikenal dengan julukan GD ini tegas menyatakan ia tak ada hubungan dengan kabar melanggar UU Kontrol Narkotika seperti diberitakan media.

Namun ia tetap akan patuh menjalani investigasi kepolisian.

“Karena saya tahu banyak yang menaruh perhatian, saya akan secara aktif bekerja sama dengan investigator dari kepolisian dan berpartisipasi dengan tekun,” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.