Sukses

The 33 Akan Tayang Jumat Malam Ini di TV, Mengangkat Kisah Nyata dari 33 Penambang yang Terjebak di Tambang Emas Chile

Simak sinopsis film The 33 di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Film biografi yang berjudul The 33 akan tayang di Trans TV pada hari Jumat, 27 Oktober 2023 pukul 23.00 WIB.

Film hasil garapan Patricia Riggen yang dirilis pada tahun 2015 ini berangkat dari peristiwa nyata yang menimpa para 33 penambang emas di San José, Chile pada tahun 2010. Mereka terperangkap di bawah tanah selama 69 hari di kedalaman lebih dari 2.300 kaki di bawah tanah.

Menampilkan Antonio Banderas, Rodrigo Santoro, Kate del Castillo, Juliette Bonoche, hingga James Berolin sebagai pemain, The 33 suguhkan para penonton tentang semangat bertahan dan kekuatan manusia untuk mengatasi rintangan yang tak terduga.

Untuk lebih lengkapnya, simak sinopsis film The 33 berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinopsis Film The 33

Pada tanggal 5 Agustus 2010, di tambang emas dan tembaga San José di Chile, telah terjadi bencana yang menyebabkan 33 penambang terperangkap di dalam tanah setelah sebuah longsor besar menutup akses mereka ke permukaan.

Di bawah tanah yang gelap dan terisolasi, para penambang mulai berjuang untuk bertahan hidup dengan persediaan makanan yang terbatas.

3 dari 3 halaman

Usaha Keluarga dan Pemerintah Dalam Menyelamatkan 33 Penambang

Sementara itu, di atas tanah, para keluarga dan pejabat pemerintah berjuang untuk mencari cara untuk menyelamatkan mereka. Mereka menghadapi tantangan besar karena kondisi geologis yang rumit dan terowongan tambang yang dalam.

Namun, tekad mereka untuk menyelamatkan para penambang tidak pernah pudar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.