Sukses

Susi Pudjiastuti Lantun Doa Setelah Prabowo Gibran Daftar KPU, Netizen Minta Saran Capres Paling Oke

Susi Pudjiastuti lega setelah Anies Baswedan, Cak Imin, Ganjar Pranowo, Prabowo dan Gibran mendaftar ke KPU. Ia mendoakan pemilu 2024 berlangsung damai.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti menarik napas lega tak lama setelah Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka mendaftarkan diri sebagai pasangan capres-cawapres Pemilu 2024 ke gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Dengan demikian, sudah ada tiga pasangan yang siap berlaga di Pemilu 2024. Selain Prabowo-Gibran, ada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, serta Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD yang diusung PDI Perjuangan lebih dulu mendaftar ke KPU.

Alhamdulillah akhirnya semua capres dan cawapres telah mendaftar. Selamat untuk Pak Prabowo dan Mas Gibran, Pak Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud MD, Pak Anies Baswedan dan Cak Imin,” cuit Susi Pudjiastuti di medsos.

Ucapan selamat tersebut menyertai tiga foto capres-cawapres yang diunggah di akun Twitter terverifikasi, Rabu (25/10/2023). Ia berharap para peserta bertarung dengan sportif dan Pemilu 2024 berjalan aman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semoga Pemilu Berjalan Aman

Semoga pemilu berjalan aman, damai dan menghasilkan pemimpin Indonesia terbaik untuk 2024-2029. Selamat berjuang dan bertarung dengan sportif. Salam, Susi Pudjiastuti,” ia mengakhiri.

Imbauan ini direspons beragam oleh netizen. Banyak yang penasaran siapa yang akan dipilih Susi Pudjiastuti tahun depan. Ada pula yang malah meminta rekomendasi alias saran siapa capres yang layak dipilih di 2024.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Rekomen Dong Bu...

“Rekomen dong bu susi mana yang paling oke?” celetuk @ainun****. “Penasaran ibu Susi pilih siapa?” akun @r_wa**** malah kepo. “Selamat pada semua calon! Semoga pemilu berjalan aman dan damai. Semangat sportif untuk para calon,” @dasa**** mendoakan.

Ada pula yang menebak Susi Pudjiastuti merapat ke Prabowo. “Gampang, pasti pilihan bu susi yg namanya pertama di tag dan foto nya urutan pertama di upload. Maap bu karna saya ngasal,” @tomm**** membeberkan.

 

4 dari 4 halaman

Hari Ini Bersama Pak Prabowo

Bukan rahasia lagi, hubungan Susi Pudjiastuti dan Prabowo belakangan menghangat. Menteri Pertahanan RI itu melawat Pangandaran untuk bersih-bersih pantai dan memberi bantuan kapal kepada warga bulan ini. Kehadirannya disambut hangat masyarakat Pangandaran.

Hari ini bersama Pak Prabowo Subianto @prabowo bersih-bersih pantai & membagikan 10 kapal 2GT untuk para nelayan,” Susi Pudjiastuti mengabarkan di akun Instagram terverifikasi pada 11 Oktober 2023.

Surprise, Pak Prabowo minta naik kapal dan keliling sampai ke Cagar Alam. Saya deg-degan kalau sampai ada apa-apa dengan beliau pasti orang pikir Susi yang cowboy memaksa Pak Prabowo naik kapal kecil saat ombak sedang besar,” imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.